GAY (bukan) Penyakit

Foto (Erry Gusman)
×

GAY (bukan) Penyakit

Bagikan opini
Ilustrasi GAY (bukan) Penyakit

1. Liwath

Liwath merupakan kelainan seksual di mana adanya ketertarikan dengan sesama laki-laki. Menurut Islam, fitrah laki-laki bukan menyetubuhi sesama lelaki, tapi wanita. Oleh karena itu liwath hukumnya haram dalam Islam.

Sementara liwath adalah perbuatan yang sangat hina. Allah berfirman:

"Dan (Kami juga telah mengutus Nabi) Luth (kepada kaumnya). (Ingatlah) tatkala dia berkata kepada mereka: 'Mengapa kalian mengerjakan perbuatan yang sangat hina itu, yang belum pernah dilakukan oleh seorang pun (di dunia ini) sebelum kalian?'" (Al-A'raf: 80)

Disini kita akan focus membahas masalah Gay atau Liwath ini. Gay merupakan istilah yang digunakan untuk mempresentasikan ketertarikan secara seksual atau emosional terhadap individu yang memiliki orientasi seksual dan gender yang sama. Misalnya, seorang pria tertarik kepada pria atau seorang wanita tertarik dengan wanita lainnya.

Namun, istilah gay ini lebih identik digunakan untuk menggambarkan ketertarikan seorang pria kepada pria lainnya. Awalnya, istilah yang digunakan untuk menggambarkan ketertarikan pria kepada pria lainnya disebut dengan homoseksual. Namun, istilah ini sudah jarang digunakan karena terkesan menyinggung.

Oleh sebab itu, saat ini istilah gay lebih banyak digunakan di masyarakat dibandingkan dengan homoseksual. Terlepas dari itu semua kita perlu mengetahui penyebab dan cara mengatasinya . Untuk mengetahuinya kita tidak bisa berasumsi dan menerawang melihatnya. Maka diperlukan keberanian dan keseriusan kita untuk mendekati mereka tampa harus menghina, mengecilkan tapi harus tetap menghargai dan menjaga perasaannya maka disitu kita baru bisa mendapatkan jawaban yang sebenarnya .

Dari pemantauan penulis dibeberapa daerah di Sumatera Barat serta pengalaman penulis dalam menghadapi kasus kasus yang berhubungan dengan hal ini maka dapat disimpulkan bahwa Penyebab penyimpangan seksual itu ada beberapa faktor yang diduga dapat memicu seseorang mengalami penyimpangan seksual, antara lain:

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Terkini