Wako Zul Elfian Umar Ucapkan Selamat Kepada Guru Penggerak Kota Solok

×

Wako Zul Elfian Umar Ucapkan Selamat Kepada Guru Penggerak Kota Solok

Bagikan berita
Wako Zul Elfian Umar (tengah) diacara Bimtek Manajerial Guru Penggerak Kota Solok
Wako Zul Elfian Umar (tengah) diacara Bimtek Manajerial Guru Penggerak Kota Solok

KUPASONLINE.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, mengucapkan selamat, kepada para Calon Guru Penggerak, yang telah menyelesaikan pendidikanya dari Calon Guru Penggerak menjadi Guru Penggerak Kota Solok.

Ucapan selamat, disampaikan langsung Wali Kota Zul Elfian Umar, saat membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Feknis (Bimtek) Manajerial Guru Penggerak Tahun 2024, di Aula Hotel Taufina, Kota Solok, pada Rabu, (23/10/2024).

Kegiatan itu, dihadiri Kadis Pendidikan Kota Solok, Irsyad, dan nara sumber/instruktur dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Tengah, Suharto Cisar.

Wali Kota Zul Elfian Umar juga mengatakan, para peserta kegiatan ini, akan mendapatkan materi yang komprehensif, mengenai kurikulum terbaru, strategi asesmen yang tepat. Dan, pendekatan pedagogis, yang sesuai dengan karakteristik siswa.

Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Penggerak ujar Wali Kota Zul Elfian Umar, juga berfokus pada pengembangan kepemimpinan pendidikan di kalangan guru, membekali Bapak/Ibuk Guru dengan kemampuan, untuk menjadi penggerak perubahan di lingkungan sekolah.

Diharapkan, imbuh Wali Kota Zul Elfian Umar, para guru dapat berkontribusi lebih besar dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Dan mendukung perkembangan siswa secara holistik.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Kota Solok, Irsyad, dalam laporanya mengatakan, kegiatan ini berlangsung dari Rabu sampai dengan Sabtu (23 - 26 Oktober 2024).

Sasaran Bimtek kata Irsyad, dari Huru Penggerak Dinas Pendidikan Kota Solok sebanyak 41 Orang.

" Terdiri dari 8 orang Kepala Sekolah yang telah diangkat dari Guru Penggerak (6 dari SD dan 2 dari SMP), umlah jam pembelajaran sebanyak 32 Jam Pelajaran " kata Irsyad.* (rjy).

Editor : Riswan Jaya
Bagikan

Berita Terkait
Terkini