Jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak Polres Pasaman Barat Rangkul Seluruh Stakeholder dan Masyarakat

×

Jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak Polres Pasaman Barat Rangkul Seluruh Stakeholder dan Masyarakat

Bagikan berita
Jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak Polres Pasaman Barat Rangkul Seluruh Stakeholder dan Masyarakat
Jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak Polres Pasaman Barat Rangkul Seluruh Stakeholder dan Masyarakat

KUPASONLINE.COM -- Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 pada tanggal 27 November 2024 mendatang, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat mengelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Aula Balerong Anak Nagari Kabupaten Pasaman Barat, pada hari Jumat (25/10/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pemilu yang damai dan badunsanak tanpa adanya hoax, provokasi dan politik identitas dan pada kegiatan tersebut mengundang seluruh tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (ORMAS) yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Kasubditbinpolmas Polda Sumbar AKBP Rendra Eko Cahyono, S.Ik dalam sambutannya mengatakan, kegiatan FGD ini kami laksanakan sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 agar berjalan damai dan badunsanak tanpa adanya hoax, provokasi dan politik identitas yang dapat menciderai suasana pesta demokrasi di wilayah Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

Seluruh pihak dan lapisan masyarakat, para tokoh masyarakat dan Organisasi Masyarakat (Ormas) mempunyai peran yang penting dalam ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

"Mari kita semua selalu menjaga situasi Kamtibmas disetiap tahapan Pilkada secara khusus di Kabupaten Pasman Barat," ajaknya.

Dalam kegiatan yang sama, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik mengatakan, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 tentunya peran penting dan sinergitas dari seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan, terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

"Pelaksanaan Pilkada 2024 yang hanya tinggal beberapa hari saja, kita sangat berharap seluruh lapisan masyarakat ikut berperan untuk mensukseskan kegiatan tersebut, mulai dari tahapan pendaftaran (yang sudah kita lalui), tahap kampanye (yang saat ini masih berlangsung), pelaksanaan Pencoblosan (27 November 2024) dan sampai dengan penghitungan suara dan penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih," katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh ataupun terprovokasi dengan segala bentuk informasi yang tidak jelas sumbernya (berita hoax) yang dapat memecah persatuan dan kesatuan serta silaturahmi antar sesama.

"Seluruh pihak terkait dan masyarakat Pasaman Barat agar saling memantau serta mengawasi terhadap perkembangan situasi di lapangan agar terwujud Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang hingga pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang," imbaunya.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pasaman Barat, Ketua LKAM Pasaman Barat, seluruh personel Bhabinkamtibmas Polres Pasaman Barat, seluruh Wali Nagari se-Kabupaten Pasaman Barat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Pasaman Barat. (Dedi)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini