DPRD Sumbar Bangun Kolaborasi dengan IKAL untuk Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

×

DPRD Sumbar Bangun Kolaborasi dengan IKAL untuk Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Bagikan berita
DPRD Sumbar Bangun Kolaborasi dengan IKAL untuk Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan
DPRD Sumbar Bangun Kolaborasi dengan IKAL untuk Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

KUPASONLINE.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai dinas, instansi, dan lembaga demi mewujudkan pembangunan yang lebih baik di Sumbar. Salah satu mitra strategis dalam hal ini adalah Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL), yang dianggap memiliki peran penting dalam memberikan pemikiran dan kontribusi bagi kemajuan daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Muhidi, saat menjadi narasumber dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD IKAL Sumatera Barat pada Senin, 21 Oktober 2024, di Auditorium Istana Gubernur. Dalam kesempatan tersebut, Muhidi menekankan pentingnya sinergi lintas lembaga untuk membangun generasi muda yang tangguh menuju Indonesia Emas 2045.

"Kami dari DPRD Sumbar sangat mendukung program-program yang dapat menguatkan peran pemuda dalam pembangunan. Namun, keberhasilan program-program tersebut memerlukan kerja sama yang baik antara berbagai pihak. Tanpa kolaborasi yang erat, upaya kita akan sulit terwujud," ujar Muhidi.

Selain itu, Muhidi juga menyinggung pentingnya sinergisitas antara DPRD dan IKAL dalam menjaga keutuhan bangsa, khususnya di Sumatera Barat. Menurutnya, tantangan yang dihadapi daerah dalam menjaga stabilitas dan kesejahteraan masyarakat perlu disikapi dengan pemikiran yang matang dan kerja sama yang solid.

Ketua DPD IKAL Sumatera Barat, Nasfryzal Carlo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa IKAL merupakan wadah komunikasi antar alumni Lemhannas, baik dengan almamater maupun masyarakat. IKAL berperan aktif dalam memberikan pemikiran-pemikiran strategis untuk mengantisipasi berbagai masalah aktual dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Visi IKAL adalah mewujudkan persatuan dan kesatuan para alumni dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk memperkuat sinergi, baik dengan pemerintah maupun non-pemerintah, demi kemajuan bersama," ungkap Nasfryzal.

Melalui kolaborasi yang solid antara DPRD Sumbar dan IKAL, diharapkan pembangunan Sumatera Barat dapat lebih terarah dan berkelanjutan, sekaligus menghadirkan solusi nyata untuk berbagai tantangan yang dihadapi daerah.(*)

Baca berita terkait DPRD Sumbar lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini