Polres Pasaman Barat Lakukan Operasi Zebra Singgalang 2024

×

Polres Pasaman Barat Lakukan Operasi Zebra Singgalang 2024

Bagikan berita
Polres Pasaman Barat Lakukan Operasi Zebra Singgalang 2024
Polres Pasaman Barat Lakukan Operasi Zebra Singgalang 2024

KUPASONLINE.COM -- Operasi Zebra 2024 Polres Pasaman Barat beserta Tujuh (7) Prioritas Jenis Pelanggaran. Personel Satlantas Polres Pasbar menindak pengendara Roda dua dan Empat yang melanggar aturan lalu lintas saat Operasi Zebra 2024 di Jalan pada hari ke empat Razia zebra di laksanakan pada hari Kamis 17/10/2024.

Kepada media ini Kasat Lantas Polres Pasaman Barat AKP Rina Aryanti , S.Tr.K.,S.I.K mengatakan Pihak Kepolisian menggelar Operasi Zebra rutin setiap tahun secara serentak di sejumlah wilayah Indonesia.

Pengendara yang terjaring razia atau didapati melakukan pelanggaran lalu lintas akan diberikan sanksi sesuai pelanggaran yang dilanggar dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku

Berikut 7 sasaran Pelanggaran Prioritas Operasi Zebra Singgalang 2024. Razia Pengendara yang masih di bawah umur, Menggunakan Ponsel saat berkendra, Melawan arus, Berkendara dalam pengaruh alkohol, Tidak menggunakan Helem SNI dan tidak menggunakan Safety belt, Melebihi batas kecepan, Over dimension and Over load (ODOL)

"Dihari ke empat ini kami telah menindak sebanyak 122 penindakan tilang dari berbagai pelanggaran yang dilakukan pengendara roda dua dan empat, " ujar Rina Aryanti.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai tanggal 27 Oktober mendatang kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat agar mematuhi aturan dan undang-undang di jalan raya, "

Lanjut dia, Selain melakukan pengamanan dan penindakan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurai angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Pasaman Barat, "

Melalui Razia Oprasi Zebra 2024, Dalam rangka mendukung sukses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman," tandasnya(Dedi)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
Terkini