Pimpinan DPRD Payakumbuh Umumkan Susunan Kabibetnya Untuk Bekerja Cepat

×

Pimpinan DPRD Payakumbuh Umumkan Susunan Kabibetnya Untuk Bekerja Cepat

Bagikan berita
Pimpinan DPRD kota Payakumbuh Hurisna Jamhur dan Erlindawati, ketika memimpin rapat penyususan AKD, Senin 14 Oktober 2024.
Pimpinan DPRD kota Payakumbuh Hurisna Jamhur dan Erlindawati, ketika memimpin rapat penyususan AKD, Senin 14 Oktober 2024.

Pembentukan AKD ini merupakan langkah penting agar DPRD kota Payakumbuh dapat bekerja lebih terorganisir dan efektif dalam menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan penganggaran.

Pimpinan DPRD kota Payakumbuh, Hurisna Jamhur, menegaskan, AKD yang baru ini diharapkan dapat segera bekerja menyelesaikan sejumlah pekerjaan yang tertunda.

"Pembahasan APBD 2025 menjadi prioritas utama yang harus segera diselesaikan. Rencananya, minggu depan kita akan memulai agenda Penyampaian Nota Keuangan walikota atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD tahun 2025," kata Hurisna Jamhur.

Lebih lanjut, Hurisna berharap terbentuknya AKD ini dapat membawa semangat baru dan meningkatkan kinerja DPRD dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Payakumbuh.

"Dengan terbentuknya AKD, saya berharap seluruh anggota DPRD dapat bekerja secara maksimal, menjalankan fungsi pengawasan dengan baik, serta berkontribusi aktif dalam perumusan kebijakan yang berpihak pada kepentingan masyarakat. Kami optimistis DPRD akan lebih solid dan berdaya guna untuk membangun kota Payakumbuh yang lebih maju,"tutupnya.

Sementara itu, sekretaris dewan kota Payakumbuh Yon Refri, membenarkan pimpinan yang baru bergerak cepat dengan langkah mengumumkan kabinet barunya berupa AKD. Dengan telah terbentuknya AKD tentu semua pekerjaan dan tugas kegislatif akan dapat terlaksana dengan baik.

"Yang paling mendesak saat ini adalah pembahasan APBD tahun 2025. Semoga semua yang telah dijadwalkan oleh Bamus nantinya, kinerja DPRD berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan,"ujar Yon Refri. (nura)

Baca berita terkait Kota Payakumbuh lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini