Suprayitno : Pimpinan DPRD Bukan Sekadar Jabatan

×

Suprayitno : Pimpinan DPRD Bukan Sekadar Jabatan

Bagikan berita
Pj Wako Payakumbuh Suprayitno usai pengambilan sumpah/janji pimpinan defenitif DPRD Payakumbuh, diruang sidang DPRD setempat, Senin 14 Oktober 2024.
Pj Wako Payakumbuh Suprayitno usai pengambilan sumpah/janji pimpinan defenitif DPRD Payakumbuh, diruang sidang DPRD setempat, Senin 14 Oktober 2024.

KUPASONLINE.COM - Pj. walikota Payakumbuh, Suprayitno, menyampaikan apresiasi kepada pimpinan sementara DPRD kota Payakumbuh yang telah berhasil melaksanakan tugasnya.

"Kami berharap pimpinan DPRD yang baru mengucapkan sumpah dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab serta senantiasa berpegang pada prinsip kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila,"ujar Pj Wako Payakumbuh Suprayitno usai pengambilan sumpah/janji pimpinan defenitif DPRD Payakumbuh, diruang sidang DPRD setempat, Senin 14 Oktober 2024.

Pimpinan DPRD bukan sekadar jabatan, tetapi amanah besar untuk mewujudkan cita-cita bersama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Payakumbuh. Kami berharap pimpinan DPRD dapat bekerja sama dengan semua anggota dan eksekutif untuk membangun Payakumbuh yang lebih baik.

Ditambahkan Suprayitno, kemitraan antara eksekutif dan legislatif harus terus terjalin dengan baik guna menyelesaikan berbagai agenda pembangunan, termasuk pembahasan APBD 2025 dan sejumlah rancangan peraturan daerah lainnya.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD kota Payakumbuh, jajaran pemerintah kota, Forkopimda, serta tokoh masyarakat.

Pimpinan DPRD juga mengajak seluruh anggota DPRD kota Payakumbuh untuk terbuka terhadap kritik dan saran dari masyarakat serta berkomitmen untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat sebagai wujud pelaksanaan sila keempat Pancasila.

"Dengan pengucapan sumpah/janji ini, DPRD kota Payakumbuh diharapkan dapat semakin produktif dalam menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran demi kesejahteraan masyarakat,"ujar Pj. Wako Payakumbuh Suprayitno.

Pengucapan sumpah/janji pimpinan definitif DPRD kota Payakumbuh masa jabatan 2024-2029 berlangsung dengan khidmat.

Pengambilan sumpah dalam rapat oaripurna istimewa DPRD kota Payakumbuh itu dipimpin langsung oleh ketua Pengadilan Negeri kota Payakumbuh, Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H., berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-705-2024 tertanggal 7 Oktober 2024.

Rapat paripurna dipimpin wakil ketua DPRD sementara, Febriadi, mengungkapkan sesuai dengan amanah dari Partai Golkar dan Partai Nasdem, dirinya bersama Boy Sandi telah diberikan tugas memimpin DPRD sebagai ketua dan wakil ketua sementara.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini