Polres Limapuluh Kota Gelar Operasi Zebra Singgalang Selama 14 Hari

×

Polres Limapuluh Kota Gelar Operasi Zebra Singgalang Selama 14 Hari

Bagikan berita
Polres Limapuluh Kota Gelar Operasi Zebra Singgalang Selama 14 Hari
Polres Limapuluh Kota Gelar Operasi Zebra Singgalang Selama 14 Hari

KUPASONLINE.COM -Kapolres Limapuluh Kota AKBP Syaiful Wachid menyampaikan, apel yang dilaksanakan sebagai upaya untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban kelancaran lalu lintas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

Hal tersebut ditegaskan kapolres, operasi ini merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya milik kepolisian. Kemudian keamanan lalu lintas juga tanggung jawab kita semua, dan sinergi antar instansi sangat penting untuk mewujudkannya.

"Untuk itu, kami berharap dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat demi kesuksesan Operasi Zebra Singgalang 2024,”ulas kapolres di halaman Mapolres Limapuluh Kota, Ketinggian, Sarilamak, Senin 14 Oktober 2024.

Dikesempatan itu, Pjs. bupati Limapuluh Kota Ahmad Zakri menghadiri sekaligus mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang, apel gelar pasukan dipimpin langsung kapolres Limapuluh Kota AKBP Syaiful Wachid diikuti para Personil Polres Limapuluh Kota, jajaran TNI Kodim 0306/50 Kota, Dishub, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Operasi Zebra Singgalang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini dilaksanakan selama 14 hari ke depan sejak tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024 mendatang diawali dengan pemasangan pita dan dilanjutkan dengan pengecekan peralatan pasukan kepada perwakilan petugas Kepolisian, TNI, Dishub, dan Satpol PP.

Setelah apel, Pjs bupati Ahmad Zakri menyampaikan apresiasinya terhadap peran Polres Limapuluh Kota dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Limapuluh Kota. Ia menegaskan bahwa operasi ini merupakan langkah penting dalam memastikan keselamatan masyarakat di jalan raya.

“Apel Gelar Pasukan ini adalah bukti nyata komitmen Polres Limapuluh Kota dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib. Saya sangat menghargai upaya yang dilakukan oleh seluruh pihak terkait, mulai dari kepolisian, TNI, hingga pemerintah daerah. Sinergi yang terjalin ini harus terus dijaga untuk memastikan lalu lintas yang aman,”ujar Pjs. bupati Ahmad Zakri.

Pjs.bupati Ahmad Zakri juga menegaskan pentingnya edukasi kepada masyarakat. Menurutnya, selain penegakan hukum, langkah preventif melalui pendidikan keselamatan lalu lintas juga harus diutamakan.

Saya berharap, melalui Operasi Zebra Singgalang ini, tidak hanya penegakan hukum yang ditekankan, tetapi juga upaya pemberian edukasi kepada masyarakat.

Edukasi adalah kunci utama agar masyarakat benar-benar memahami aturan lalu lintas dan pentingnya keselamatan di jalan,”jelasnya. (nura)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
Terkini