Harga Beras Mahal, Masyarakat Harapkan Bantuan Pemerintah Terus Mengalir

×

Harga Beras Mahal, Masyarakat Harapkan Bantuan Pemerintah Terus Mengalir

Bagikan berita
Harga Beras Mahal, Masyarakat Harapkan Bantuan Pemerintah Terus Mengalir
Harga Beras Mahal, Masyarakat Harapkan Bantuan Pemerintah Terus Mengalir

KUPASONLINE.COM - Harga beras yang tak kunjung turun membuat masyarakat menjadikan beras bantuan dari pemerintah sebagai salah satu opsi untuk meringankan beban pengeluaran keluarganya.

Afdi Roza, warga Durian Tanjak Nagari Lubuak Gadang Timur, salah satu penerima Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) mengakui beras bantuan ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

Beras yang notabenenya adalah kebutuhan utama masyarakat diakuinya sudah mengalami kenaikan harga selama beberapa bulan terakhir. Apalagi keluarganya tidak memiliki sawah untuk digarap sehingga untuk memenuhi kebutuhan pangannya ini harus selalu membeli.

"Keluarga kami sangat senang menerima bantuan ini. Harapannya semoga terus berlanjut untuk mendapatkan bantuan," kata Afdi saat menerima bantuan di RTH Solok Selatan, Selasa (15/10/2024).

Beras yang kami dapat ini selalu dikonsumsi Bersama dengan empat orang anggota keluarganya yang lain. Karena diakuinya bahwa beras bantuan yang diterimanya ini memiliki kualitas yang bagus dan setidaknya bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan selama dua minggu.

Cerita dari Afdi Roza ini pun sejalan dengan target pemerintah dalam penyaluran bantuan pangan ini. Pasalnya, beras bantuan ini diharapkan untuk dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini.

Pjs. Bupati Solok Selatan Adib Alfikri mengatakan bantuan ini merupakan bantuan langsung dari pemerintah pusat. Sehingga seluruh pihak dari mulai kecamatan hingga ke jorong selalu memberikan data yang valid dalam penyalurannya dan penerimanya pun sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

"Mudah-mudahan dapat meringankan beban penerima bantuan selama beberapa Waktu. Pemerintah menyadari situasi kondisi cuaca dimana masyarakat dominan banyak petani, tentu akan berdampak terhadap usaha atau kegiatan yang dilakukan," ungkapnya saat menyerahkan bantuan untuk penerima di Kecamatan Sangir siang ini.

Dalam kesempatan ini pemerintah juga menyerahkan bantuan bibit tanaman untuk masyarakat di Kecamatan Sangir. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
Terkini