Misi Safaruddin Nyata, Terbukti Sejumlah Nagari Ukir Prestasi Tingkat Nasional

×

Misi Safaruddin Nyata, Terbukti Sejumlah Nagari Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Bagikan berita
Misi Safaruddin Nyata, Sejumlah Nagari Ukir Prestasi Tingkat Nasional.
Misi Safaruddin Nyata, Sejumlah Nagari Ukir Prestasi Tingkat Nasional.

KUPASONLINE.COM - Salah satu misi dalam RPJMD kabupaten Limapuluh Kota 2021-2026 priode bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo nyata. Buktinya berhasil mendorong potensi nagari sebagai poros pembangunan daerah dan mewujudkan pemerintahan nagari bekerja serta berinovasi memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

"Hal ini terbukti sejumlah nagari di Limapuluh Kota berhasil raih prestasi tingkat nasional dan provinsi dalam kurun waktu satu bulan terakhir,"ujar dua anggota DPRD kabupaten Limapuluh Kota yang pernah menjadi walinagari di Limapuluh Kota, yakni Defrianto Ifkar dan Andri Helmiadi kepada sejumlah wartawan di kecamatan Harau, Senin 14 Oktober 2024.

Melihat dengan nyata dan menilai, prestasi yang ditorehkan nagari-nagari tersebut dalam kurun sebulan terakhir, menandakan kinerja bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo, sangatlah hebat. Sebab, nagari-nagari tersebut, sudah diminta untuk melaksanakan visi dan misi yang telah ditetapkan sejalan dengan rencana pembangunan di nagari.

Alhamdulillah, berkat kerja keras para walinagari dibawah komando bupati, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mulai tampak keberhasilannya dan berprestasi di berbagai event nasional maupun regional sejak beberapa bulan lalu.

"Sukses keempat nagari itu mengukir prestasi nasional dan provinsi, menandakan Pemkab Limapuluh Kota selama dipimpin bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bekerja sungguh-sungguh sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan bersama DPRD, dan mereka berharap, pemerintah kabupaten Limapuluh Kota tetap perhatian dengan wali nagari, dengan kesejahteraan perangkat nagari, keamanan, dan perlindungan aparatur nagari,"ungkap kedua mantan Walinagari tersebut.

Ditambahkan Defrianto Ifkar dan Andri Helmiadi, kami melihat dengan nyata semua keberhasilan yang di toreh bupati Safaruddin itu, tentu menyiratkan suksesnya pemerintah daerah mendorong para walinagari untuk memberikan pelayanan yang baik dan melaksanakan pembangunan sesuai dengan potensi nagari dan visi misi daerah yang digagas bupati Sadaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Berbagai capaian yang ditorehkan nagari-nagari itu berasal dari berbagai lini sektor, terbaru di sektor keterbukaan informasi, nagari Simalanggang mewakili Sumatera Barat mengikuti proses penilaian pada ajang apresiasi keterbukaan informasi publik Kementerian Kominfo yang telah memasuki empat besar nasional.

Kemudian, nagari Sikabu Tanjung Aro Padang Panjang jadi desa terbaik pada regional I Sumatera pada ajang Lomba Desa berprestasi tingkat nasional dari Kemendagri 8 Oktober lalu.

"Sebelumnya di sektor penanganan stunting, nagari Bukik Sikumpa merengkuh terbaik III nasional pada penilaian desa berkinerja baik dalam konvergensi stunting dari Kementerian Desa PDTT. Pada sektor pariwisata, Kapalo Banda di Nagari Taram memperoleh terbaik II kategori daya tarik wisata pada ajang Peduli Wisata Award Pemprov Sumatera Barat,"papar Defrianto Ifkar dan Andri Helmiadi.

Pjs. bupati Ahmad Zakri mengatakan, deretan prestasi yang digapai berbagai nagari di Limapuluh Kota tentu jadi tanggung jawab besar bagi dirinya sebagai pejabat sementara Bupati untuk menjalankan arahan visi dan misi dalam RPJMD 2021-2026 yang telah ditetapkan pada masa bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo dimaksud.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini