40 Ribu Penonton Pacu Kuda Bertahan Menunggu Berpacunya Kuda Supardi

×

40 Ribu Penonton Pacu Kuda Bertahan Menunggu Berpacunya Kuda Supardi

Bagikan berita
Kuda pak supardi bikin kejutan  Kuda yang bernama L QUEN Dengan pelatih MARDION FERNANDES Hadiah diambil langsung tim pemenangan supardi tri bapak abdul khair mantan anggota dprd 3 periode
Kuda pak supardi bikin kejutan Kuda yang bernama L QUEN Dengan pelatih MARDION FERNANDES Hadiah diambil langsung tim pemenangan supardi tri bapak abdul khair mantan anggota dprd 3 periode

KUPASONLINE.COM - Diperkirakan 40 ribu penonton pacu kuda piala gubernur Sumatera Barat, bertahan menunggu pelepasan kuda calon walikota Payakumbuh Supardi, bertempat di gelanggang pacuan kuda Kubu Gadang Payakumbuh, Minggu 13 Oktober 2024.

"Antusiasnya masyarakat bertahan hingga ke race 16, yang merupakan race terakhir itu, lantaran penasaran melihat berpacunya kuda bernama L Quen milik Supardi calon walikota Payakumbuh,"ujar Dedi dan Hendri di arena pacu kuda.

Kami tidak menyangka, ini benar-benar luar biasa. Padahal pada race ke 10 hari hujan lebat, begitu hujan teduh penonton banyak yang pulang. Ternyata mendengar kuda Supardi berpacu pada race terakhir, akhirnya masyarakat banyak balik ke gelanggang dan bertahan menunggu berpacunya kuda milik Supardi.

"Memang bikin kejutan. Pacu kuda ini melibatkan 76 kuda dari berbagai daerah, termasuk provinsi Aceh, Jawa Barat, dan Jawa Tengah dalam 16 race. Kemenangan L Quen, kami lihat membuat seisi gelanggang bersorak ria dan berlompat-lompat sebelum si joki kuda L Quen memasuki garis finis,"ujar Dedi dan Hendri.

Sementara itu, ketua pelaksana pacu kuda Mardion Fernandes kepada wartawan, di sekretaris pacu kuda Payakumbuh, Senin 14 Oktober 2024 membenarkan, kuda pacu L Queen pada event piala gubernur Sumbar kemarin benar-benar tampil memukau.

Kuda yang berpacu pada race/jarak tempuh Derby Div 1/1.400 M itu yakniAlesha Tanpa Nama, L Queen, Kapiten Kinoy, Romanhic Spartan, Dara Tilatang dan Intani.

Tampilnya kuda L Queen meraih podium berkat latihan keras selama ini. Kemudian kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama yang baik, sehingga pacu kuda yang kita helat ini terlaksana dengan sukses.

"Kemudian kami juga minta maaf, jika ada yang tidak berkenan atau tidak terlayani dengan sempurna,"ujar anggota DPRD kota Payakumbuh itu.

Usai perlombaan hadiah juara 2 langsung diserahkan Pj. Walikota Payakumbuh, Suprayitno kepada Abdul Khair mantan anggota DPRD Payakumbuh tiga periode mewakili Supardi.

Sebelumnya Pj. Wali Kota Payakumbuh Suprayitno, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai sponsor utama. Ia menegaskan harapannya agar pacu kuda ini dapat terus berlangsung secara berkelanjutan, sehingga mampu menghasilkan kuda-kuda berprestasi yang mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional dan internasional.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini