Pelajari Pengembangan Pendidikan Olahraga Raga, Wako Solok Berkunjung ke Yogyakarta

×

Pelajari Pengembangan Pendidikan Olahraga Raga, Wako Solok Berkunjung ke Yogyakarta

Bagikan berita
Wako Solok, Zul Elfian Umar (tengah baju putih) dan rombongan, foto bersama Pj. Wako Yogyakarta, Sugeng Purwanto dan Pejabat setempat
Wako Solok, Zul Elfian Umar (tengah baju putih) dan rombongan, foto bersama Pj. Wako Yogyakarta, Sugeng Purwanto dan Pejabat setempat

KUPASONLINE.COM - Dalam rangka sharing informasi terkait pengembangan pendidikan olah raga, Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Zul Elfian Umar, melaksanakan kunjung kerja ke Pemerintah kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam kunjungan yang dilaksanakan Jumat (11/10/2024) itu, Zul Elfian Umar didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Solok, Nurzal Gustim, dan Kepala Dinas Pendidikan Irsyad.

Kedatangan Wali Kota Zul Elfian Umar beserta rombongan, disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta, Sugeng Purwanto, di ruang Yudhistira Balai Kota Yogyakarta.

Kunjungan ini, bertujuan untuk menggali pengalaman Kota Yogyakarta, dalam menciptakan atlet-atlet berprestasi, sejak usia dini. Melalui program Kelas Khusus Olahraga (KKO), yang mencakup 19 cabang olahraga.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Wali Kota Zul Elfian Umar menyatakan kekagumannya atas kesuksesan Yogyakarta, dalam mengembangkan program KKO tersebut.

Zul Elfian Umar menyampaikan bahwa, Kota Solok tertarik untuk mempelajari keberhasilan Yogyakarta, tidak hanya di bidang olah raga saja, tetapi juga dalam aspek penyelenggaraan Pemerintahan.

Seperti Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip), yang telah berkali-kali meraih nilai A, serta pelayanan publik yang sudah berbasis online.

" Banyak hal yang bisa kami pelajari di sini, terutama terkait pendidikan olah raga yang menjadi fokus utama kunjungan kami ke Yogyakarta " ungkap Zul Elfian Umar.

Pj. Wali Kota Yogyakarta, Sugeng Purwanto, pada kesempatan itu, menyambut baik kunjungan Wali Kota Zul Elfian Umar beserta rombongan. Dan merasa senang dapat berbagi pengalaman.

Sugeng menyebutkan bahwa, keberhasilan Kota Yogyakarta tidak terlepas dari usia kota yang telah mencapai 268 tahun serta kekhasan yang dimilikinya.

Editor : Riswan Jaya
Bagikan

Berita Terkait
Terkini