Pramuka Jadi Solusi Atasi Kenakalan Remaja di Kota Padang, Andree Algamar: Harus Dioptimalkan di Sekolah

×

Pramuka Jadi Solusi Atasi Kenakalan Remaja di Kota Padang, Andree Algamar: Harus Dioptimalkan di Sekolah

Bagikan berita
Pramuka Jadi Solusi Atasi Kenakalan Remaja di Kota Padang, Andree Algamar:  Harus Dioptimalkan di Sekolah
Pramuka Jadi Solusi Atasi Kenakalan Remaja di Kota Padang, Andree Algamar: Harus Dioptimalkan di Sekolah

KUPASONLINE.COM - Gerakan Pramuka dinilai mampu menjadi salah satu solusi dalam mengatasi kenakalan remaja di Kota Padang, seperti aksi tawuran dan geng motor. Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, saat meresmikan Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Pauh di Bumi Perkemahan Universitas Andalas pada Sabtu (12/10/2024).

"Pramuka bisa menjadi tameng bagi generasi muda dari kenakalan seperti tawuran dan geng motor. Oleh karena itu, saya mengimbau seluruh sekolah di Kota Padang untuk mengoptimalkan kegiatan di gugus depan. Ini penting agar anak-anak kita terlindungi dari pengaruh negatif dan tindakan kriminal," ujar Andree Algamar, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Kota Padang.

Andree juga menekankan bahwa Gerakan Pramuka merupakan satu-satunya lembaga pendidikan nonformal yang memiliki dasar hukum melalui Undang-undang. Dengan kepramukaan, diharapkan lahir generasi muda yang cerdas, bertanggung jawab, serta terampil dalam berbagai bidang.

“Saya bangga melihat adik-adik yang ikut dalam Jambore Ranting ini. Melalui Pramuka, kalian akan belajar tentang kerja sama, tanggung jawab, kedisiplinan, dan mental yang kuat. Semua ini akan menjadikan kalian pribadi yang lebih baik,” lanjut Andree.

Di sisi lain, Ketua Panitia Jambore Ranting Kwarran Pauh, Herman, menyampaikan bahwa acara ini merupakan ajang pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang se-Kecamatan Pauh. Kegiatan yang berlangsung dari 11 hingga 13 Oktober 2024 ini meliputi berbagai aktivitas umum, keagamaan, persaudaraan, serta edukasi.

"Peserta yang hadir berjumlah 351 orang, terdiri dari 165 putri dan 186 putra, yang berasal dari tingkat SD dan SMP sederajat di Kecamatan Pauh," jelas Herman.

Kegiatan ini menjadi salah satu langkah penting dalam membina generasi muda agar lebih aktif, positif, dan berdaya guna di tengah masyarakat.(*)

Baca berita terkait Kota Padang lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini