Pj Wali Kota Padang Hadiri Takziah di Rumah Almarhum Gusmizal

×

Pj Wali Kota Padang Hadiri Takziah di Rumah Almarhum Gusmizal

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang Hadiri Takziah di Rumah Almarhum Gusmizal
Pj Wali Kota Padang Hadiri Takziah di Rumah Almarhum Gusmizal

KUPASONLINE.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menekankan pentingnya mengingat dan mempersiapkan diri menghadapi kematian. Hal ini disampaikan saat menghadiri takziah di rumah duka almarhum Gusmizal, Lurah Gunung Sarik, yang beralamat di Jalan Raya Kuranji pada Jumat malam (11/10/2024). Dalam sambutannya, Andree mengutip firman Allah dalam QS Al-Ankabut ayat 57, yang artinya: "Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian, dan kepada Kami-lah kamu akan dikembalikan."

"Kematian adalah takdir yang pasti akan kita hadapi, meskipun waktu dan tempatnya adalah rahasia Allah SWT," ujar Andree di hadapan para hadirin. Ia mengajak semua umat Muslim untuk selalu mempersiapkan diri dengan amal ibadah dan perbuatan baik sebagai bekal di akhirat.

Andree juga menyampaikan rasa duka mendalam atas berpulangnya almarhum Gusmizal. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, kami turut berbela sungkawa. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan beliau diberi tempat terbaik di akhirat," katanya. Ia juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi kehilangan ini.

Almarhum Gusmizal meninggal dunia pada usia 54 tahun, Rabu (2/10/2024), setelah lama menderita penyakit. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Dalam kesempatan tersebut, Andree Algamar menyerahkan uang duka serta akta kematian kepada keluarga yang ditinggalkan.

Turut hadir dalam acara takziah ini adalah Kabag Kesra Jasman, Camat Kuranji Rido Satria, para Lurah, dan ASN di Kecamatan Kuranji. Mereka semua hadir untuk memberikan dukungan kepada keluarga almarhum dan mengenang jasa almarhum dalam pengabdiannya sebagai Lurah Gunung Sarik.(*)

Baca berita terkait Kota Padang lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini