Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sumatera Barat Periode 2024-2027

×

Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sumatera Barat Periode 2024-2027

Bagikan berita
Rilis Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sumatera Barat Periode 2024-2027
Rilis Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sumatera Barat Periode 2024-2027

KUPASONLINE.COM - Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sumatera Barat periode 2024-2027 resmi dilantik dalam acara yang berlangsung secara Hikmat di Rocky Hotel Padang, Kamis (10/10/2024). Kegiatan pelantikan ini mengangkat tema “Pemuda Katolik Sumatera Barat Bangkit dan Tumbuh Bersama”.

Pelantikan ini dipimpin oleh Perwakilan dari Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Saudara Beny Wijayanto selaku Ketua Bidang Politik dan Kepemiluan. Selain itu juga dilaksanakan Misa Syukur untuk semakin memperkuat nuansa spiritual dalam rangka Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komda Sumbar yang dipersembahkan oleh RD. Alexius Sudarmanto. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Albert Hendra Lukman (DPRD Prov Sumbar), Yudas Sabaggalet (Bupati Mentawai 2014-2022) dan Henrikus Jomi (PEMBIMAS Katolik Sumbar) selaku Dewan Pembina Pemuda Katolik Komda Sumatera Barat. Kegiatan ini dihadiri beberapa Organisasi Katolik, Organisasi Kampus, Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan serta Organisasi Lintas Agama lainnya hingga stakeholder di Sumatera Barat.

Ketua Pemuda Katolik Komda Sumatera Barat yakni Dr. Laurensius Arliman Simbolon, SH., MH., MM., M.Pd., M.Si., M.I.Kom., M.KN dalam sambutannya menyampaikan, “Terimakasih kepada seluruh pengurus Komisariat Daerah Sumatera Barat periode sebelumnya telah membawa organisasi ini berkembang sampai pada saat ini dan kami berkomitmen untuk terus memajukan dan mengembangkan Pemuda Katolik ke seluruh wilayah Sumatera Barat. Melalui komunikasi dan kerjasama yang baik pada jaringan internal dan eksternal maka kita yakin mampu melaksanakannya, mari Bangkit dan Tumbuh Bersama !”.

Selain itu, Dr. (c) Gokma Toni Parlindungan S. SH., MH. selaku Ketua Komda Demisioner/Dewan Pakar menyatakan Pengurus Pemuda Katolik Komda Sumbar yang baru harus “bertekun” dalam mengemban tugasnya agar dapat Bangkit dan Tumbuh Bersama. Beliau juga yakin dikepemimpinan ketua yang baru “Kapal” ini akan berlayar lebih jauh.

Perwakilan Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Beny Wijayanto dalam sambutannya juga menyatakan selamat dan sukses untuk pengurus yang baru dan beliau mengharapkan pengurus yang baru konsisten dalam melakukan aktivasi Komisariat Cabang di Wilayah Sumatera Barat dan mampu berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di Sumatera Barat.

Pada kesempatan yang sama Albert Hendra Lukman, SE. dengan tegas menyatakan, “Saya siap membina Pemuda Katolik Komda Sumatera Barat dan dalam kapasitas sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat 2024-2029 siap berkolaborasi dalam program pengembangan yang akan direncanakan oleh pengurus”.

Setelah proses pelantikan, kegiatan ini ditutup dengan Sosialisasi Organisasi Pengawas Pemilu Bagi Stakeholder Pemilu oleh BAWASLU RI. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lembaga-lembaga yang independen dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu terhadap 4 kriteria pelanggaran pemilu yaitu; Tindak Pidana Pemilu , Pelanggaran Administrasi Pemilu, Pelanggaran etik pemilu dan pelanggaran lainnya. (LVS-KSB)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini