Sekolah Lapang Tani di Lokasi TMMD Kodim 0914/TNT

×

Sekolah Lapang Tani di Lokasi TMMD Kodim 0914/TNT

Bagikan berita
Sekolah Lapang Tani di Lokasi TMMD Kodim 0914/TNT
Sekolah Lapang Tani di Lokasi TMMD Kodim 0914/TNT

KUPASONLINE.COM - Guna meningkatkan produksi pangan di wilayah Desa Sapari kec.Muruk Rian Satgas TMMD Ke 122 menggandeng Dinas Pertanian Kab. Tana Tidung untuk berikan penyuluhan Lapangan kepada Warga Desa Sapari kecamatan Muruk Rian kabupaten Tana Tidung.

Pemerintah Kab. Tana Tidung harus selalu mendukung kelompok tani yang ada di wilayah untuk menanam padi secara teratur, pasalnya sistem ini diharapkan dapat meningkatkan produksi padi di Desa Sapari.

Dukungan juga disampaikan oleh Kepala Desa Bapak Hermansyah.

Hermansyah menjelaskan melaui TMMD Ke 122 Kodim 0914/TNT ini merupakan salah satu cara untuk mendukung para petani dalam menerapkan sistem tanam padi jajar teratur, Pemdes Sapari akan menganggarkan dana Desa untuk meningkatkan SDM petani melalui program Sekolah Lapang Pertanian, ujarnya.

Dalam Sekolah Lapang Tani yang di selenggarakan oleh Satgas TMMD dan Juga Dinas pertanian Kab. Tana Tidung, menurut Bapak Hermansyah para petani akan diberi pembekalan baik teori maupun praktik terkait inovasi di bidang pertanian, termasuk sistem tanam jajar, terangnya.

Dan Koptu Bayu Satgas TMMD menambahkan "pertanian di Desa Sapari, menjadi salah satu uji coba inovasi baru mengingat lahan yang tersedia sudah terbatas dan keinginan masyarakat untuk bertani agak menurun sehingga kami mencoba untuk menerapkan hal tersebut. Jadi kami melalui kegiatan TMMD 122 ini

“Menyiasati dengan mengadakan Sekolah Lapang Tani dari Dinas Pertanian Kab. Tana Tidung akan di ajarkan teori dan praktek di lapangan tentang inovasi tanam padi yang benar, semoga bisa menumbuhkan semangat bertani bagi warga Desa Sapari”, pungkasnya.(*)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini