Pemkab Solok Gelar Kegiatan Sosialisasi Database Pemanfaatan Sumber Daya Air

×

Pemkab Solok Gelar Kegiatan Sosialisasi Database Pemanfaatan Sumber Daya Air

Bagikan berita
Kegiatan Sosialisasi Database Pemanfaatan Sumber Daya Air di Arosuka
Kegiatan Sosialisasi Database Pemanfaatan Sumber Daya Air di Arosuka

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar kegiatan Sosialisasi Database Pemanfaatan Sumber Daya Air, bertempat di Ruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Solok, Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, Rabu (9/10/2024).

Peserta Sosialisasi kegiatan itu di antaranya, Camat Gunung Talang, Riswandi Bahaudin, Wali Nagari se-Kecamatan Gunung Talang dan Staf Bagian SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Solok.

Kegiatan, dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Solok, diwakil Kepala Bagian SDA Setda Kabupaten Solok, Anthony Saliza S.E., M.Ec.Dev.

Pada kesempatan itu, Anthony Saliza, antara lain mengatakan, kegiatan ini adalah sosialisasi terkait inovasi yang diinisiasi oleh Kabag SDA. Inovasi inj dinamakan Database Pemanfaatan Sumber Daya Alam, atau disingkat SEMALAM.

Pembuatan inovasi database SEMALAM ini kata Anthony, dilakukan dengan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai stakeholders. Seperti dengan Dinas DLH Kabupaten Solok, Dinas PTSP Naker Kabupaten Solok, Dinas PU, Dinas Pertanian, dan stakeholders lainnya.

Anthony juga menjelaskan bahwa, untuk pelaksanaan inovasi SEMALAM ini, secara perdana, telah dipilih wilayah Kecamatan Gunung Talang sebagai pilot project. Dan Database SEMALAM untuk wilayah Kecamatan Gunung Talang ini, telah disusun.

Anthony juga memaparkan bahwa, terdapat berbagai data yang dapat diakses pada database SEMALAM tersebut.

" Dantaranya adalah, data rekapitulasi pemanfaatan sumber daya alam per wilayah, dan juga per sektor " tuturnya.* (li2).

Editor : Irda Lili
Bagikan

Berita Terkait
Terkini