Satgas TMMD 122 Potong Bambu Untuk Penanaman Mangrove

×

Satgas TMMD 122 Potong Bambu Untuk Penanaman Mangrove

Bagikan berita
Satgas TMMD 122 Potong Bambu Untuk Penanaman Mangrove
Satgas TMMD 122 Potong Bambu Untuk Penanaman Mangrove

KUPASONLINE.COM- Peltu Pujianto salah Satu Satgas TMMD Kodim 0914/TNT melaksanakan giat pendampingan pemotongan bambu untuk pancangam/teger saat penanaman Mangrove. Kamis (10-10-2024)

Dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan tanam mangrove yang dipimpin langsung oleh Dansatgas TMMD 122 Kodim 0914/TNT, Letkol Inf Rizka Abdul Fitrawan, merupakan bagian dari upaya nyata dalam menjaga lingkungan, dan memperkuat sinergi dengan masyarakat.

"Kegiatan tanam pohon mangrove ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan kontribusi nyata dalam menjaga lingkungan serta memperkuat sinergitas dengan masyarakat," ujarnya.

Penanaman mangrove ini tidak hanya bertujuan untuk menahan erosi laut, tetapi juga berfungsi sebagai tempat tinggal hewan laut untuk mencari makanan dan melestarikan lingkungan dari kerusakan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, dengan harapan terjalinnya kerja sama yang semakin erat dalam upaya melestarikan lingkungan, khususnya ekosistem biota laut.

Kegiatan positif ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak langsung bagi lingkungan sekitar, tetapi juga membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga alam demi keberlanjutan hidup bersama.

Dengan partisipasi aktif dari berbagai komponen masyarakat, diharapkan upaya melestarikan lingkungan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang.(*)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini