DPRD Sumbar Gelar Rapat untuk Optimalisasi Peran Perempuan dalam Pembangunan

×

DPRD Sumbar Gelar Rapat untuk Optimalisasi Peran Perempuan dalam Pembangunan

Bagikan berita
DPRD Sumbar Gelar Rapat untuk Optimalisasi Peran Perempuan dalam Pembangunan
DPRD Sumbar Gelar Rapat untuk Optimalisasi Peran Perempuan dalam Pembangunan

KUPASONLINE.COM – Tim Ahli Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat mengadakan rapat rutin hari ini dengan fokus pada topik "Kajian Optimalisasi Peran Perempuan Sumatera Barat Dalam Pembangunan."

Rapat yang berlangsung pada Rabu ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi dan tantangan yang dihadapi perempuan dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Rapat ini menghadirkan narasumber yang memiliki keahlian di bidangnya, Dr. Indah Adi Putri, S.IP., M.IP., yang memberikan perspektif berharga mengenai isu ini. Dalam pembahasan, Dr. Indah menekankan pentingnya partisipasi aktif perempuan di berbagai sektor, termasuk ekonomi, pendidikan, dan politik.

“Walaupun telah ada kemajuan dalam beberapa aspek, masih ada kesenjangan dalam akses terhadap kesempatan dan peran kepemimpinan perempuan di Sumatera Barat,” ungkap Dr. Indah.

Ia juga menekankan bahwa peran perempuan dalam pembangunan daerah sangatlah penting dan tidak bisa diabaikan.

“Perempuan memiliki peran strategis, bukan hanya sebagai pilar keluarga, tetapi juga sebagai motor penggerak ekonomi dan sosial di masyarakat. Kita perlu merumuskan kebijakan yang lebih akurat agar potensi ini dapat dioptimalkan,” tambahnya.

Tim Ahli DPRD Sumbar berharap bahwa hasil dari rapat ini dapat memberikan masukan yang berharga bagi DPRD dalam merumuskan kebijakan yang mendukung pemberdayaan perempuan. Selain itu, diharapkan juga untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam proses pembangunan yang berkelanjutan di Sumatera Barat.

“Semoga rapat ini dapat menghasilkan ide-ide dan gagasan untuk memaksimalkan peran perempuan bagi pembangunan Sumatera Barat ke depannya,” harap salah satu anggota tim.

Rapat ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan DPRD untuk memastikan semua lapisan masyarakat, termasuk perempuan, mendapatkan akses yang adil dan setara dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah.(*)

Baca berita terkait DPRD Sumbar lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini