5 Misi Periode Bupati Safaruddin Sebagai Poros Pembangunan Tercapai dengan Sukses

×

5 Misi Periode Bupati Safaruddin Sebagai Poros Pembangunan Tercapai dengan Sukses

Bagikan berita
Walinagari Sitapa Nofrizal terima penghargaan di gedung Ksirarnawa, Komplek Art Center Bali, Selasa sore, 8 Oktober 2024.
Walinagari Sitapa Nofrizal terima penghargaan di gedung Ksirarnawa, Komplek Art Center Bali, Selasa sore, 8 Oktober 2024.

KUPASONLINE.COM - Rentang dalam 2 bulan terakhir, 2 nagari di Limapuluh Kota raih juara pertama regional Sumatera yakni nagari Bukik Sikumpa, sebagai peringkat pertama nasional, desa dengan program percepatan penurunan stunting.

Setelah itu, nagari Sitapa, memperoleh peringkat pertama sebagai desa berprestasi nasional. Dua nagari itu berada di kecamatan Luak, kabupaten Limapuluh Kota.

Artinya misi kedua dari 5 (lima) misi dalam RPJMD 2021-2026 priode bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, yaitu mendorong nagari sebagai poros pembangunan di daerah dapat dikatakan tercapai dengan sukses.

"Prestasi gemilang membanggakan di tingkat nasional nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang (Sitapa) merupakan bagian dari kecamatan Luak berhasil meraih juara I dalam lomba desa/kelurahan tingkat nasional regional I tahun 2024,"ujar Walinagari Sitapa Nofrizal di gedung Ksirarnawa, Komplek Art Center Bali, Selasa sore, 8 Oktober 2024.

Walinagari Sitapa Nofrizal, mengucapkan terima kasih untuk seluruh perangkat nagari, bamus, kelembagaan dan semua masyarakat yang sudah mendukung program program nagari.

Terima kasih juga untuk pemerintah provinsi Sumatera Barat, DPMD provinsi maupun Kabupaten dan terkhusus untuk Bapak bupati serta jajaran yang telah memberikan atensi serta bimbingan dalam menjalankan roda pemerintahan yang mampu melahirkan berbagai inovasi.

"Semoga dengan hasil ini kita lebih semangat lagi ke depan nya dan penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa arah pembangunan yang kita lakukan sudah sangat sesuai dengan apa yang di harapkan oleh pemerintah pusat,”ucap Nofrizal.

Sebumnya, Pjs.bupati kabupaten Limapuluh Kota Ahmad Zakri didampingi Kepala DPMDN Endra Amzar dan Camat Luak Abrar mengucapkan selamat kepada nagari Sitapa yang meraih juara pertama desa berprestasi regional I dan mengaku sangat bangga dan berharap penghargaan ini menjadi jembatan agar nagari-nagari lain di Limapuluh Kota lebih dikenal dikancah nasional.

Dengan diraihnya prestasi ini diharapkan Pjs. Bupati Ahmad Zakri bisa jadi motivasi bagi 78 Walinagari lain untuk membangun nagarinya sesuai dengan potensi yang ada di nagari masing-masing demi mensejahterakan masyarakatnya.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa nagari di Limapuluh Kota memiliki potensi dan inovasi yang tidak kalah dari desa lainnya. Dan dengan capaian ini menjadi jembatan agar desa di Limapuluh Kota, khususnya nagari Sitapa semakin dikenal secara nasional,”ujar Zakri. (nura).

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini