Mari Saksikan Kuda dari Jawa Barat dan Riau Berpacu di Gelanggang Payakumbuh

×

Mari Saksikan Kuda dari Jawa Barat dan Riau Berpacu di Gelanggang Payakumbuh

Bagikan berita
Kuda pacu piala gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti proses pendaftaran dan pengukuran, Minggu 6 Oktober 2024.
Kuda pacu piala gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti proses pendaftaran dan pengukuran, Minggu 6 Oktober 2024.

KUPASONLINE.COM - Ketua pelaksana pacu kuda piala gubernur Sumatera Barat Mardion Fernandes, mengatakan terhadap alek pacu yang diselenggarakan, Minggu 13 Oktober 2024 sudah diadakan pengukuran kuda, Minggu 6 Oktober 2024.

"Seluruh kuda pacu piala gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti proses pendaftaran dan pengukuran kuda pacu. Pengukuran itu wajib dilakukan bagi kuda yang akan berkompetisi pada piala gubernur Sumbar tahun 2024,"ujar Mardion Fernandes kepada wartawan di gelanggang pacu kuda, Kubu Gadang, Senin 7 Oktober 2024.

Menurutnya, pengukuran 74 ekor kuda dari berbagai kota di Sumbar dan propinsi Jawa Barat, termasuk kuda pacu dari Riau wajib dilakukan untuk memantau perkembangannya dan memastikan berat badannya berada dalam kisaran yang sehat.

"Selain itu juga akan berlaga kuda pacu dari beberapa kepala daerah di Sumbar,"ujar Dion panggilan akrab Mardion Fernandes yang juga ketua Pordasi kota Payakumbuh.

Ditambahkan Mardion, dalam perhelatan event itu turut diresmikan monumen kuda pacu di gelanggang Kubu Gadang kota Payakumbuh.

Untuk kesuksesan event ini, kita juga mengajak seluruh masyarakat menyaksikan dan mensukseskan event gubernur cup Sumbar ini. Dalam event ini pihaknya siap menjaga kondusifitas menjelang pilkada serentak.

Digelanggang Payakumbuh tidak hanya pacu kuda, juga dikemas rangkaian kegiatan lainnya yakni peresmian monuman kuda pacu direncanakan bakal diresmikan Prabowo Subianto atau diwakili Sandiaga Uno. Mari saksikan bersama seperti apa hebatnya kuda-kuda dari luar daerah itu,"pungkas anggota DPRD kota Payakumbuh dari partai Gerindra itu.

Sebelumnya Pj. walikota Payakumbuh, Suprayitno menyampaikan, apresiasi untuk panitia pacu kuda piala gubernur Sumbar. Semoga gelaran pacu kuda ini sukses, sekaligus untuk memeriahkan pelaksanaan pilkada serentak nasional 2024.

Pasangan calon (paslon) kepala daerah juga diundang ikut serta memeriahkan pacu kuda ini. Begitu juga untuk dapat menghadirkan kudanya berpacu memeriahkan pacu kuda piala gubernur Sumatera Barat.

"Dikesempatan itu, juga diselenggarakan peresmian monumen kuda pacu yang terletak gagah di bundaran gelanggang pacu kuda. Karena pacu kuda ini adalah tradisi urang awak, ajaklah anggota keluarga untuk menyaksikannya,"harap Pj. Wako Payakumbuh. (nura)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini