Program Adiwiyata, SMPN 1 Payakumbuh dan 2 Sekolah Lainnya Toreh Prestasi Gemilang Tingkat Nasional

×

Program Adiwiyata, SMPN 1 Payakumbuh dan 2 Sekolah Lainnya Toreh Prestasi Gemilang Tingkat Nasional

Bagikan berita
Kepsek SMPN 1 Payakumbuh Syafrida. S.Pd terima penghargaan fari Wakil Mentri  Lingkugan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, dalam rangkaian acara  dilaksankan di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)
Kepsek SMPN 1 Payakumbuh Syafrida. S.Pd terima penghargaan fari Wakil Mentri Lingkugan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, dalam rangkaian acara dilaksankan di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

Selain itu, kami menyarankan agar setiap kegiatan dan aktivitas di berbagai bidang selalu mendapatkan dukungan moril dan spirit dari pemerintah daerah, khususnya yang terkait dengan program Adiwiyata.

Kami juga berharap agar setiap sekolah, mulai dari tingkat TK hingga SLTA, diadakan penilaian kebersihan lingkungan secara rutin minimal satu kali setiap enam bulan atau satu semester.

"Langkah ini sangat penting untuk menanamkan nilai cinta kebersihan lingkungan sejak dini, serta mendukung upaya meraih prestasi di masa mendatang,"ujar Syafrida.

Sebelumnya, sekretaris daerah kota Payakumbuh, Rida Ananda, yang hadir dalam acara tersebut, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen sekolah-sekolah di Payakumbuh terhadap pendidikan berbasis lingkungan.

“Penghargaan ini menunjukkan bahwa sekolah-sekolah kita mampu menerapkan praktik terbaik dalam pengelolaan lingkungan. Semoga ini bisa memotivasi sekolah lain untuk mengikuti jejak mereka,”kata Sekda Rida Ananda.

Ia juga menegaskan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, masyarakat, dan sekolah itu sendiri.

“Kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sekolah menjadi kunci utama kesuksesan ini. Kami akan terus mendukung program-program pendidikan lingkungan agar lebih banyak sekolah di Payakumbuh yang bisa berprestasi di tingkat nasional,”ujarnya. (nura)

Baca berita terkait Kota Payakumbuh lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini