Program Adiwiyata, SMPN 1 Payakumbuh dan 2 Sekolah Lainnya Toreh Prestasi Gemilang Tingkat Nasional

×

Program Adiwiyata, SMPN 1 Payakumbuh dan 2 Sekolah Lainnya Toreh Prestasi Gemilang Tingkat Nasional

Bagikan berita
Kepsek SMPN 1 Payakumbuh Syafrida. S.Pd terima penghargaan fari Wakil Mentri  Lingkugan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, dalam rangkaian acara  dilaksankan di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)
Kepsek SMPN 1 Payakumbuh Syafrida. S.Pd terima penghargaan fari Wakil Mentri Lingkugan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, dalam rangkaian acara dilaksankan di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

KUPASONLINE.COM - SMP Negeri 1 Payakumbuh toreh prestasi gemilang tingkat nasional dan menjadi sekolah yang berhasil memenuhi kriteria program Adiwiyata, di mana setiap sekolah diwajibkan untuk aktif mengintegrasikan nilai-nilai lingkungan dalam kegiatan belajar serta mengajak siswa dan warga sekolah terlibat langsung dalam aksi pelestarian lingkungan.

Keberhasilan SMPN 1 itu, juga dibarengi 2 sekolah lainnya yakni SDN 03 dan SDN 58 Payakumbuh. Ketiga

sekolah di kota Payakumbuh mencetak prestasi membanggakan dengan meraih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2024, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam menjalankan program pelestarian lingkungan.

Penghargaan tersebut diberikan langsuang oleh Wakil Mentri Lingkugan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, dalam rangkaian acara dilaksankan di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu 2 Oktober 2024.

Ketika media online ini, mewancarai kepala SMP Negeri 1 Payakumbuh Syafrida. S.Pd diruang kerjanya, Senin 7 Oktober 2024, menyebutkan,

keluarga besar SMPN 1 Payakumbuh, dengan penuh rasa bangga dan tersanjung, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkolaborasi dalam meraih prestasi Adiwiyata tingkat nasional.

Pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras bersama, melibatkan seluruh warga SMPN 1 Payakumbuh, orang tua siswa, komite sekolah, alumni, masyarakat sekitar, pengawas satuan, lurah beserta perangkatnya, camat Payakumbuh Utara, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, dan pemerintah daerah kota Payakumbuh.

Kami berharap agar kondisi sekolah ini dapat terus dipertahankan dengan memperkuat kerjasama dan hubungan yang solid antara semua pihak, demi terciptanya lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi para siswa. Keberlanjutan sinergi ini diharapkan mampu menjaga kualitas lingkungan sekolah yang mendukung kegiatan belajar mengajar secara optimal.

Kami juga memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar dalam dua tahun mendatang, SMPN 1 Payakumbuh mampu meraih predikat Adiwiyata tingkat Mandiri. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga motivasi bagi seluruh warga sekolah untuk semakin menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta menanamkan nilai-nilai cinta lingkungan.

Dengan keyakinan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, kami berkomitmen untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan sekolah.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini