5 SMA Terbaik di Jawa Barat

×

5 SMA Terbaik di Jawa Barat

Bagikan berita
5 SMA Terbaik di Jawa Barat
5 SMA Terbaik di Jawa Barat

KUPASONLINE.COM - Jumlah sekolah di Indonesia itu sangatlah banyak. Fakta ini membuat banyak orang tua kebingungan untuk memilih mana sekolah yang terbaik. Seperti yang diketahui jika jenis sekolah Indonesia juga banyak, seperti sekolah negeri, sekolah swasta, boarding school, dan sebagainya.

Supaya tidak salah pilih, Anda sebagai orang tua harus mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang sekolah terbaik. Buat Anda yang tinggal di Jawa Barat dan sedang mencari SMA terbaik, inilah beberapa rekomendasi SMA terbaik di Jawa Barat yang harus diketahui.

5 SMA Terbaik di Jawa Barat

Rekomendasi nama-nama SMA terbaik yang disebutkan dibawah ini bisa Anda jadikan pertimbangan ketika memilih sekolah untuk buah hati. Berikut nama-nama SMA terbaik tersebut:

1. SMA Dwiwarna (Boarding School)

Rekomendasi yang pertama adalah SMA Dwiwarna (Boarding School). SMA Dwiwarna (Boarding School) menjadi salah satu SMA swasta terbaik di Jawa Barat. SMA dengan akreditasi A (98) ini beralamat Bogor, Jawa Barat. Sekolah ini menggunakan kurikulum pendidikan yang dipadukan dengan kurikulum agama.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki SMA Dwiwarna (Boarding School), seperti menyediakan fasilitas yang lengkap, tenaga pendidik berkualitas dan berkompeten di bidangnya, membuka banyak kegiatan ekstrakurikuler dan berbagai keunggulan lainnya.

2. SMAK BPK 1 Penabur

Selanjutnya ada SMAK BPK 1 Penabur yang berada di Bandung. SMA Kristen 1 BPK Penabur ini menjadi salah satu SMA terbaik dan terfavorit di Jawa Barat. Sekolah ini dikatakan terbaik karena tidak hanya mengedepankan intelektualitas saja tetapi juga karakter.

Siswa yang sekolah disini memiliki pribadi yang unggul dan berkualitas. Prestasi yang diraih siswanya sudah sangat banyak, baik itu tingkat daerah maupun nasional. Menariknya lagi, fasilitas penunjang pendidikan yang disediakan sangat lengkap dan juga modern.

3. SMAS Pesantren Unggul Al Bayan

SMAS Pesantren Unggul Al Bayan Sukabumi merupakan salah satu sekolah berasrama yang ada di Jawa Barat. Visi dari sekolah ini adalah terwujudnya pribadi yang berakhlakul karimah. Boarding school ini dikatakan terbaik karena sudah memiliki akreditasi A. Selain itu, ada lebih 57 ekskul untuk mewadahi bakat dan minat siswanya.

Fasilitas yang disediakan sekolah ini juga sangat lengkap, seperti ruang kelas dan asrama yang nyaman, masjid, laboratorium, perpustakaan, gedung olahraga, studio music, tempat gym & fitness centre dan masih banyak lagi. Lebih dari 95% lulusan sekolah ini diterima di PTN favorit Indonesia.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini