Nama Supardi Sempat Viral di Latina Terlihat Membawa Nikmat

×

Nama Supardi Sempat Viral di Latina Terlihat Membawa Nikmat

Bagikan berita
Calon walikota Payakumbuh Supardi viral di kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) beberapa hari lalu.
Calon walikota Payakumbuh Supardi viral di kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) beberapa hari lalu.

KUPASONLINE.COM -Setelah nama calon walikota Payakumbuh Supardi viral di kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) beberapa hari lalu. Kini,ratusan warga se kecamatan Latina kompak meneriakkan tagline "Payakumbuh Mendunia" ketika Supardi memberikan orasi politik.

Orasi tersebut sekaligus membakar semangat 250 lebih relawan di 6 (enam) kelurahan se-kecamatan Latina. Sekaligus membacakan ikrar pemenangan Supardi-Tri Venindra, dipandu Sekretaris Tim Pemenangan M. Erdi Sahida, Jumat 4 Oktober 2024.

Supardi dalam orasinya, memaparkan potensi besar kecamatan Latina yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah potensi Batang Lamposi.

"Batang Lamposi harus segera dinormalisasi, karena jika dibiarkan bisa menyebabkan abrasi, banjir dan bahaya lainnya. Jika normalisasi dilakukan tidak hanya menyelamatkan Latina, tetapi juga bisa menjadi objek wisata baru yang menarik wisatawan berkunjung,"jelas Supardi.

Selain itu, di Latina juga ada makam ulama dari Aceh Pidie, yang diperkirakan dimakamkan pada abad 17. Saat ini penelitian sedang dilakukan ahli. Bukan tidak mungkin, dari penelitian itu terungkap fakta bahwa pusat penyebaran Islam dan tarikat pertama di Sumatera Barat, berawal dari Latina.

"Makam ulama ini bisa dikembangkan menjadi wisata religi yang mengundang pengunjung mengunjungi makam ini, apalagi jika ternyata Latina adalah pusat pertama penyebaran Islam di Sumatera Barat, tentu ini menjadi sejarah baru untuk Kota Payakumbuh,"terang Supardi.

Lalu ada lagi potensi pertanian, Latina yang memiliki lahan pertanian luas, bisa dikembangkan menjadi wisata agro, sehingga masyarakat tidak hanya mengandalkan hasil pertanian tetapi juga menjadi destinasi wisata.

"Latina ini bentang alamnya sangat indah, lahan pertanian luas, sehingga sangat tepat dikembangkan menjadi destinasi wisata agro, dan ini akan sejalan dengan pengembangan potensi UMKM yang berada di Latina," kata Supardi.

Untuk mewujudkan itu, menurutnya, Payakumbuh butuh pemimpin yang punya gagasan sekaligus memiliki jaringan ke pemerintah pusat.

"Payakumbuh butuh pemimpin yang punya jaringan ke pusat, karena Payakumbuh butuh anggaran pusat dalam pembangunan. Selain itu, walikota ke depan harus punya ide, gagasan dan inovatif dalam menggerakkan semua potensi yang ada, Insya Allah pasangan Supardi-Tri Venindra punya itu semua,"kata Supardi berapi-api.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
Terkini