Cabup Safaruddin Bersih-bersih di Kecamatan Guguak

×

Cabup Safaruddin Bersih-bersih di Kecamatan Guguak

Bagikan berita
Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama tokoh masyarakat, pemuda dan seratusan warga setempat lainnya, adakan bersih-bersih di jorong Taratak, nagari Kubang, kecamatan Guguak, Jumat 4 Oktober 2024.
Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama tokoh masyarakat, pemuda dan seratusan warga setempat lainnya, adakan bersih-bersih di jorong Taratak, nagari Kubang, kecamatan Guguak, Jumat 4 Oktober 2024.

KUPASONLINE.COM - Calon bupati (cabup) kabupaten Limapuluh Kota nomor urut 2, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama tokoh masyarakat, pemuda dan seratusan warga setempat lainnya, adakan bersih-bersih di jorong Taratak, nagari Kubang, kecamatan Guguak, Jumat 4 Oktober 2024.

Gotong royong bersama setiap Jum'at pagi di kecamatan Guguak itu, sampai saat ini sudah berjalan ke 7 kalinya, di hadiri masyarakat sekitar seratusan orang setiap Jum'atnya. Tokoh masyarakat yang hadir itu diantaranya H. Ali Zardi serta Inyiak (Husnil Fauzi) dan Zamris Dt. Marajo nan Kuniang.

"Menjaga dan memelihara kelestarian, keindahan serta kebersihan lingkungan, tentu tidak akan cukup dengan anggaran dari pemerintah daerah,"sebut Safaruddin.

Cabup Safaruddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kegiatan ini. Safaruddin berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga kelestarian dan kebersihan nagari ini dapat terjaga dengan baik.

Upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan penanganan, dibutuhkan keterlibatan dan kerjasama semua pihak. Betapapun kerasnya upaya pemerintah kabupaten Limapuluh Kota dalam hal pelestarian lingkungan, tidak akan berhasil secara maksimal apabila tidak didukung oleh kesadaran dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan tersebut.

Oleh karena itu, mari kita lestarikan lingkungan kita, maka lingkungan akan memberikan manfaat bagi kesejahteraan kita semua,”kata Cabup Safaruddin.

Sejalan dengan pemikiran Cabup Safaruddin tokoh masyarakat setempat Zamris Dt. Marajo nan Kuniang juga mengatakan akan bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan penghijauan kembali di nagari Kubang dan sekitarnya.

“Kegiatan bersih-bersih di nagari Kubang ini dilakukan setiap Jumat. Alhamdulillah berkat kebersamaan. Nagari Kubang, kecamatan Guguak selalu dalam kondisi bersih. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Cabup Safaruddin yang telah ikut memegang cangkul, dan membuang puing-puing sampah ketempatnya,"ujar Zamris Dt. Marajo nan Kuniang.

Ditambahkan H. Ali Zardi, Inyiak Husnil Fauzi dan pemuda lainnya, semoga cabup Safaruddin yang berpasangan dengan calon wakil bupati Darman Sahladi semakin dicintai rakyat.

"Dengan hadirnya Cabup Safaruddin berbaur dengan masyarakat Guguak dalam rangka bersih-bersih ini menambah semangat warga untuk meayunkan peratan gotong royong dan juga sebagai penyemangat kami,"ujarnya. (nura)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini