Masyarakat Limapuluh Kota Diminta Jangan Terprovokasi Pada Saat Pilkada

×

Masyarakat Limapuluh Kota Diminta Jangan Terprovokasi Pada Saat Pilkada

Bagikan berita
Dihadapan unsur Forkopimda, Pjs Ahmad Zakri mengingatkan masyarakat kabupaten Limapuluh Kota agar terus memperkuat persatuan dan tidak mudah terprovokasi, terutama pada saat Pilkada.
Dihadapan unsur Forkopimda, Pjs Ahmad Zakri mengingatkan masyarakat kabupaten Limapuluh Kota agar terus memperkuat persatuan dan tidak mudah terprovokasi, terutama pada saat Pilkada.

KUPASONLINE.COM - Pejabat sementara (Pjs) bupati kabupaten Limapuluh Kota Ahmad Zakri mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu cara kita untuk mengingat betapa pedih dan pilunya kejadian 30 September 1965 pada waktu itu.

Dihadapan unsur Forkopimda, Pjs Ahmad Zakri mengingatkan masyarakat kabupaten Limapuluh Kota agar terus memperkuat persatuan dan tidak mudah terprovokasi, terutama pada saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) saat ini.

“Untuk itu kepada kita semua khususnya pada ASN, mari kita tetap menjaga kedaulatan negara dan tetap menjaga keutuhan NKRI, serta kita wajib mempertahankan dan menjaga Pancasila sebagai ideologi negara,” ajak Ahmad Zakri ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat kabupaten Limapuluh Kota yang digelar di halaman kantor bupati, Sarilamak, Selasa 01 Oktober 2024.

Upacara ini diselenggarakan untuk memperingati nilai-nilai luhur Pancasila dan kokohnya Pancasila sebagai dasar bangsa dan negara. Tema yang diusung dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.

Upacara Kesaktian Pancasila yang dimulai tepat pukul 07.30 itu berlangsung khidmat. Meski cuaca mendung, para peserta dari Upacara yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan ASN itu tampak semangat mengikuti jalannya upacara. Tampak hadir dalam upacara Sekretaris Daerah Herman Azmar, unsur Forkopimda, Kepala Perngkat Daerah, dan sejumlah pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Setelah pelaksanaan upacara, Ahmad Zakri mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Forkopimda para ASN, TNI, Polri dan semua tamu undangan atas kehadiranya dalam memperingati hari kesaktian Pancasila tahun 2024.

Ia juga menekankan pentingnya mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai dasar kuat untuk mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045.

“Pancasila bukan hanya pedoman kenegaraan, namun fondasi kebersamaan dan persatuan bangsa. Melalui lima sila, kita diajak untuk menghargai perbedaan, menjaga kerukunan, dan memperkuat semangat gotong royong. Inilah yang menjadi kunci ketangguhan kita menuju Indonesia Emas,”ungkapnya.

“Mari kita perkokoh rasa cinta tanah air dengan memperkuat nilai-nilai Pancasila. Dalam situasi apapun, kesatuan dan kebersamaan adalah jalan terbaik untuk menjaga kesatuan dan memajukan bangsa. Bersama Pancasila, kita wujudkan Indonesia Emas yang lebih maju,”ajaknya.

Sementara itu, usai upacara kepala Kesbangpol, Elsywa Fajri menyebutkan, upacara ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural, fungsional, pegawai pelaksana, serta pelajar dan mahasiswa yang sedang menjalani PKL. Pelaksanaan acara ini dengan penuh khidmat.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini