Sosok Darman Sahladi, Punya Link Kuat untuk Memperjuangkan Limapuluh Kota ke Pusat

×

Sosok Darman Sahladi, Punya Link Kuat untuk Memperjuangkan Limapuluh Kota ke Pusat

Bagikan berita
Calon bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin salam komando dengan Nasir, baru-baru ini.
Calon bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin salam komando dengan Nasir, baru-baru ini.

KUPASONLINE.COM - Jelang pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak nasional tanggal 27 November 2024. Sosok calon wakil bupati kabupaten Limapuluh Kota Darman Sahladi berpasangan dengan calon bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo terus mengalir dan bergema dari hulu ke hilir.

"Berbicara terhadap sosok calon wakil bupati Darman Sahladi,SE.MM, berpasangan dengan calon bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo nomor urut 2, merupakan pasangan yang yang cocok untuk memajukan kabupaten Limapuluh Kota yang sudah baik dari kakok tangan Safaruddin ke arah yang lebih baik lagi,"ujar Nasir (70) salah seorang warga jorong Baruah Gunuang II,nagari Baruah Gunuang, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota kepada media ini di kediamannya, Rabu 2 Oktober 2024.

Figur Darman Sahladi, termasuk tokoh hebat di Limapuluh Kota ini, disamping dia telah memulai karirnya jadi anggota DPRD Limapuluh Kota, juga telah dapat melanjutkan ke DPRD tingkat propinsi, dan sekarang ini jadi Cawabub berpasangan dengan Safaruddin. Menurut saya dia pasangan yang sangat serasi sekali untuk berkolaborasi melanjutkan pembangunan yang masih tertinggal di periode sebelumnya

Apalagi hubungannya nanti secara berantai antara Cawabub dan Mentri seperti bapak Ir. Mulyadi akan terjalin dengan baik dan memuaskan, sebab bapak Ir. Mulyadi orangnya tidak asing lagi selama ini. Itupun sudah dibuktikan oleh bapak Mulyadi bersama Darman Sahladi dengan Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Semuanya itu telah disalurkannya di wilayah Sumbar umumnya dan Limapuluh Kota khususnya. Mari kita buka kembali mensage kita terhadap perjuangan Darman Sahladi ketika dia menjadi ketua DPRD dulu,"ujar tokoh Limapuluh Kota itu.

Kemudian terhadap sosok Cabubnya H.Safaruddin,SH, juga orangnya yang sudah propesional meniti karirnya dari bawah selalu di sukai rakyat, karena dia memulai karirnya sejak dari Sekretaris Desa, sampai dia jadi Kepala Desa, dan lanjut ke legislatif selama 4 periode di DPRD Limapuluh Kota Kota, pernah menjabat ketua komisi, dan wakil ketua DPRD, terakhir jadi ketua DPRD, sebelum dia melanjutkan ke tingkat provinsi jadi anggota PRD provinsi, nah terakhir kemaren jadi bupati Limapuluh Kota 1 periode.

Untuk maju 2 periode, berpasangan dengan Darman Sahladi tidak diragukan lagi keberadaannya untuk maju 2 periode ini. Sebab dua duanya saya yakin sama sama punya link yang kuat untuk memperjuangkan daerah Limapuluh Kota ini ke pusat.

"Begitu juga saya liat kepercayaan masyarakat masih kuat untuk mendukung paslon Safaruddin-Darman pada saat ini. Sebab selama kepemimpinannya sudah berhasil memboyong anggaran dari pusat seperti DAK, DBH Sawit, Inpres, insentif fiskal dan sebaginya,"terang Nasir.

Terpisah, nada yang sama juga dilontarkan Junaida (54) warga jorong Lubuk Tingkok, nagari Lubuk Batingkok, kecamatan Harau, dia menyebutkan perjuangan Darman Sahladi sewaktu menjadi ketua DPRD Limapuluh Kota pernah menyalurkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni bersama bapak Mulyadi.

"Karena itulah kami akan berjuang keras untuk memenangkan paslon Safaruddin-Darman Sahladi disini. Mudah-mudahan, warga Limapuluh Kota sepakat dengan kami, utamanya warga yang telah mendapatkan bantuan rumah dari bapak Mulyadi,"ujar Ida nama panggilan Junaida. (nura)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini