Pjs. Bupati Solok Selatan Apresiasi Puskesmas Pekan Selasa

×

Pjs. Bupati Solok Selatan Apresiasi Puskesmas Pekan Selasa

Bagikan berita
Pjs. Bupati Solok Selatan Apresiasi Puskesmas Pekan Selasa
Pjs. Bupati Solok Selatan Apresiasi Puskesmas Pekan Selasa

KUPASONLINE.COM -- Pjs. Bupati Solok Selatan, Adib Alfikri, S.E., M.Si apresiasi Puskesmas Pekan Selasa Kecamatan Pauh Duo yang melaksanakan kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) di Kejari Solsel, Senin (30/9/2024).

Selain mengapresiasi Puskesmas yang buka pos pelayanan kesehatan di Kejari, Adib juga apresiasi pihak Kejari Solsel yang bersedia memfasilitasi kegiatan disini.

"Kita akan ajak semua OPD untuk bisa berkolaborasi untuk melakukan kegiatan yang sama di sini,." jelas Adib didampingi Kepala Kejari Solsel, Fitriansyah Akbar, SH, MH.

Bahkan Adib menjelaskan, dirinya juga baru saja melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan Tim Kesehatan Puskesmas yang dipimpin Kepala Puskesmas (Kapus) Pekan Selasa, Salhuda Noverma, S.SiT

" Hendaknya masyarakat disekitar sini juga bisa memanfaatkan kegiatan yang dilaksanakan Kejar ini," jelasnya.

Sementara itu, Kapus Pekan Selasa, Salhuda Noverma, menjelaskan, tim pelayanan Posbindu yang turun saat itu antara lain dr. Kamulya Sulasi,

Yera Nofriza, STr. Kes

Lola Novita Espito, Amd. Keb

Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk memantau dan menjaga kesehatan para pegawai agar tetap prima dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Pelayanan yang diberikan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengukuran berat badan, pengecekan kadar gula darah, serta konseling kesehatan terkait pola hidup sehat. Selain itu, para pegawai juga mendapatkan edukasi tentang pentingnya deteksi dini penyakit tidak menular, seperti diabetes dan hipertensi, yang sering kali menyerang tanpa gejala awal yang signifikan, " jelasnya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini