Supardi : Peningkatan Kesejahteraan Guru Harga Mati

×

Supardi : Peningkatan Kesejahteraan Guru Harga Mati

Bagikan berita
Calon Walikota Payakumbuh--Supardi. SH
Calon Walikota Payakumbuh--Supardi. SH

KUPASONLINE.COM -Merit system merupakan hal yang mutlak, karena itu pemetaan kembali ASN harus dilakukan, sehingga ASN tersebut benar benar ditempatkan sesuai dengan keahliannya, ini sangat penting agar birokrasi berjalan efektif.

Selain itu, juga akan diberikan reward kepada ASN yang berprestasi, dalam bentuk tugas belajar dan difasilitasi beasiswa untuk ASN dalam melanjutkan pendidikan. Hal yang sama juga berlaku bagi PPPK.

"Program unggulan Supardi dan Tri Venindra salah satunya adalah memberikan kepada ASN berprestasi untuk melanjutkan pendidikan melalui izin tugas belajar, dan juga akan diberikan beasiswa bagi ASN tersebut,"ujar calon walikota Payakumbuh Supardi kepada sejumlah wartawan di Payakumbuh, baru-baru ini.

Aparatur Sipil Negara (ASN), PPPK dan THL di Payakumbuh menjadi perhatian serius bagi saya. Tonggak Birokrasi tersebut harus diperkuat sehingga pelayanan masyarakat semakin optimal.

Salah satu yang akan saya lakukan adalah penempatan ASN sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya. Sehingga ASN dan PPPK bisa bekerja optimal.

Sedangkan bagi THL, kita harus memberikan berbagai bonus dan program peningkatan kesejahteraan. Karena THL ini adalah pendukung utama dalam kelancaran tugas pelayanan masyarakat.

Tidak hanya itu, di sektor pendidikan, saya juga sudah membuat roadmap peningkatan kesejahteraan bagi guru PAUD, TK dan TPA. Guru ini adalah gerbang awal untuk mendidik generasi emas.

"Saya serius dalam meningkatkan kesejahteraan guru PAUD, TK dan TPA, karena perkembangan maksimal otak anak berada di usia 0-7 tahun, jika guru tersebut masih memikirkan pendapatan, mustahil anak anak bisa diberikan pendidikan maksimal, karena itu, peningkatan kesejahteraan guru adalah harga mati,"tegas Supardi.

Sedangkan bagi imam dan garin masjid, saya akan menfasilitasi untuk memberikan insentif tetap dan memberangkatkan umrah. Ke depannya, akan memaksimalkan potensi Lembaga Amil Zakat, khususnya Baznas untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Baznas harus menjadi garda terdepan dalam mengatasi persoalan kemiskinan, stunting dan masalah sosial lainnya, karena itu Baznas harus diperkuat dan dijauhkan dari politik,"pungkas Supardi.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
Terkini