Wabup Risnawanto Hadiri Manasik Umrah PT Andalus Al Haramain

×

Wabup Risnawanto Hadiri Manasik Umrah PT Andalus Al Haramain

Bagikan berita
Wabup Risnawanto Hadiri Manasik Umrah PT Andalus Al Haramain
Wabup Risnawanto Hadiri Manasik Umrah PT Andalus Al Haramain

KUPASONLINE.COM -- Minggu (28/7) adalah hari dimana PT Andalus Al Haramain mengadakan manasik umrah untuk 48 jemaah umrah di Masjid Is-Tiqlal Lubuk Karak di Kecamatan Kinali. Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, hadir langsung ke manasik tersebut.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Risnawanto mengimbau semua orang di Kabupaten Pasaman Barat yang akan menggunakan layanan travel umrah untuk berhati-hati dan tidak mudah tergiur oleh perusahaan yang menawarkan harga murah. Masyarakat harus berhati-hati sebelum memilih layanan travel untuk perjalanan ibadah suci mereka.

"Kami sebagai kepala daerah prihatin dengan masih adanya masyarakat yang ditipu oleh biro perjalanan umrah yang menjanjikan segala fasilitas, namun pada akhirnya tidak kunjung berangkat. Di sini ada beberapa pejabat yang hadir. Bisa juga dijadikan rujukan jika terjadi penipuan, mereka bisa kita salahkan," ujar Risnawanto.

Selain itu, ia juga meminta PT Andalus Al Haramain untuk meningkatkan pelayanan kepada jemaahnya, agar jemaah merasa nyaman selama menjalankan ibadah umrah.

"Jangan sampai terjadi transit yang berkepanjangan sehingga tenaga jemaah habis di perjalanan," ucapnya.

Yang tidak kalah penting, ujar Risnawanto, untuk travel umrah adalah akomodasi dan konsumsi, dua hal tersebut sering menjadi keluhan bagi jemaah selama perjalanan umrah.

"Sebab, konsumsi juga menyangkut kenyamanan jemaah. Bagaimana beribadah dengan khusyuk jika tenaga tidak ada dan makanan tidak sesuai selera. Begitu juga dengan penginapan, harus sesuai dengan harapan jemaah," kata Risnawanto.

Sementara itu, atas nama Kepala Cabang PT Andalus Al Haramain, Samsul Bahri menjelaskan bahwa travel umrah tersebut telah memberikan pelayanan yang prima selama ini kepada jemaah. Semua kegiatan jemaah umrah pasti dibimbing mulai dari sebelum berangkat hingga kembali ke tanah air.

"Sampai pada persiapan manasik paripurna nanti, semuanya disiapkan dengan matang. Insya Allah, keberangkatan kita pada tanggal 17 mendatang tidak ada halangan apapun," ujarnya. (Dedi)

Baca berita terkait Kabupaten Pasaman Barat lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini