Telkomsel Catat Lonjakan Trafik 5G hingga 340 Persen Selama PON XXI Aceh-Sumut 2024

×

Telkomsel Catat Lonjakan Trafik 5G hingga 340 Persen Selama PON XXI Aceh-Sumut 2024

Bagikan berita
Telkomsel Catat Lonjakan Trafik 5G hingga 340 Persen Selama PON XXI Aceh-Sumut 2024
Telkomsel Catat Lonjakan Trafik 5G hingga 340 Persen Selama PON XXI Aceh-Sumut 2024

KUPASONLINE.COM – Selama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung pada 9-20 September 2024, Telkomsel berhasil mencatatkan pertumbuhan trafik broadband 5G yang signifikan, mencapai peningkatan lebih dari 340 persen dibandingkan hari biasa.

Hal ini seiring dengan kesuksesan Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas digital terbaru yang mendukung kelancaran aktivitas digital para peserta dan pengunjung di berbagai lokasi penyelenggaraan PON.

Kenaikan ini juga didorong oleh pengoptimalan jaringan yang dilakukan Telkomsel, termasuk penambahan jaringan 5G di 12 lokasi strategis dan penguatan jaringan 4G di 257 titik yang ada. Selain itu, Telkomsel juga memasang 14 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk memastikan pengalaman komunikasi yang optimal bagi semua yang terlibat dalam PON, mulai dari atlet, official, hingga pengunjung.

Area dengan lonjakan trafik tertinggi tercatat di GOR DISPORASU Deli Serdang, yang menyelenggarakan cabang olahraga seperti bulu tangkis dan futsal, dengan peningkatan lebih dari 45,2 persen.

Di SPORT Center Universitas Syiah Kuala Aceh, tempat diadakannya pertandingan baseball dan judo, kenaikan trafik mencapai 42,6 persen.

Nugroho Adi Wibowo, Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel, menyatakan, “Kami bangga bisa mendukung kesuksesan PON XXI dengan menyediakan layanan konektivitas digital terbaik. Komitmen ini sejalan dengan visi Telkomsel untuk mendorong kemajuan Indonesia melalui teknologi inovatif.”

Selain lonjakan pada trafik broadband, penggunaan layanan digital seperti media sosial, video streaming, dan mobile gaming juga mengalami peningkatan selama PON XXI. WhatsApp, TikTok, Instagram, hingga YouTube mencatatkan kenaikan signifikan dalam penggunaan selama acara tersebut berlangsung.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga memamerkan berbagai inovasi berbasis 5G, seperti 5G Cloud Gaming, 5G Smart Desktop, hingga 5G AI Camera, yang menarik lebih dari 3.200 pengunjung ke booth mereka. Dengan berbagai inovasi ini, Telkomsel berhasil memberikan pengalaman teknologi imersif yang membawa para pengunjung menikmati manfaat nyata dari konektivitas 5G.

Sebagai penyedia layanan 5G terdepan di Indonesia, Telkomsel terus berinovasi untuk menghadirkan layanan terbaik yang dapat mendukung transformasi digital Indonesia di masa mendatang.(*)

Baca berita terkait Telkomsel lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini