Sekda Pessel Mawardi Roska Hadiri KLHS RPJMD Tahun 2025-2030

×

Sekda Pessel Mawardi Roska Hadiri KLHS RPJMD Tahun 2025-2030

Bagikan berita
Sekda Pessel Mawardi Roska Hadiri KLHS RPJMD Tahun 2025-2030
Sekda Pessel Mawardi Roska Hadiri KLHS RPJMD Tahun 2025-2030

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) selenggarakan Konsultasi Publik I penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategi (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2025-2030.

Kegiatan yang digelar di Hotel Saga Murni Kecamatan IV Jurai tersebut, dibuka oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pessel, Mawardi Roska, dengan juga didampingi Kepala Dinas Perkimtan LH, Hadi Darma Putra, Asisten II Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Mimi Riarty Zainul.

Hadir dalam kesempatan itu semua kepala perangkat daerah, kepala bagian (Kabag) Sekdakab Pessel, para camat, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya.

Kegiatan yang mendatangkan narasumber dari DLH Provinsi Sumbar, Siska Wardeni, ST, M. Eng, dan Dr, Ir Darmawan, MSc itu bertujuan untuk merumuskan isu-isu strategis yang berkaitan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di Pesisir Selatan.

Sekkab Pessel, Mawardi Roska, dalam sambutannya berharap semoga momentum Konsultasi Publik I ini bermakna besar untuk kemajuan Pessel kedepan.

Dia menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut pertemuan Kick Of Meeting yang digelar tanggal 9 September 2024 lalu di Bapedalitbang Pessel.

Kajian KLHS ini harus dilakukan, sebab bila ini tidak ada maka Perda RPJMD Pesisir Selatan tidak akan diakui.

"Jadi ni penting karena merupakan dasar pembangunan yang akan dilakukan kedepannya oleh daerah. Dan ini sudah diatur oleh regulasi. Sebab jika tidak ada, maka penggunaan anggaran untuk pembangunan publik tidak bisa diterima dan dinyatakan ilegal," jelasnya.

“Karena penting, sehingga diminta kepada semua stakeholder yang diundang agar memberikan data dan informasi yang benar, objektif serta tidak subjektif,” tutupnya. (Zan)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
Terkini