Pemkab Solok Gelar Rakor Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2024

×

Pemkab Solok Gelar Rakor Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2024

Bagikan berita
Suasana Rakor Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil 2024 di Arosuka
Suasana Rakor Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil 2024 di Arosuka

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Solol melalui Dinas Kepwndudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat, menggelar Rapat Koordinasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2024 di Gedung Solok Nan Indah di Arosuka, Selasa (24/9/2024).

Kegiatan itu, dihadiri Bupati Solok diwakili Asisten l, Syahrial, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Safrudin,

Kepala Disdukcapil, Ricky Carnova, dan Kepala OPD lingkup Pemkab Solok, Camat se-Kabupaten Solok, Pimpinan Cabang Bank Nagari Solok.

Pimpinan BPJS Tenaga Kerja, Pimpinan BPJS Kesehatan, Pimpinan Playground Nusa Indah Kota Solok, Wali Nagari dan Operator Administrasi Kependudukan Nagari Se- Kabupaten Solok.

Bupati Solok duwakili Asisten I, Syahrial, antara lain mengatakan, tema kita hari ini melaksanakan Rakor Kependudukan dan Sosialisasi, dimana masalah kependudukan merupakan kewajiban pemerintah untuk melayani masyarakat.

Dan masyarakat kata Syahrial, mempunyai hak untuk dilayani dalam hal data dokumen kependudukan dimulai dari akta kelahiran, Kartu Identitas Anak, dan Akta Kematian.

Sebelumnya, Kepala Disdukcapil Kabupaten Solok, Ricky Carnova dalam laporanya antara lain mengatakan, Rakor Kependudukan ini mengangkat tema "Dalam rangka mensukseskan Pilkada 2024, kita tuntaskan kepemilikan dokumen Kependudukan di Kabupaten Solok".

Saat ini kata Ricky, banyak permasalahan terjadi di masyarakat, terkait dokumen kependudukan. Diantaranya, penyelesaian perekaman KTP elektronik, pencapaian akta kelahiran tepat waktu, dan tentang penerbitan Kartu Identitas Anak ( KIA ).

Untuk target perekaman, ujar Ricky, kita sebetulnya mempunyai perjanjian kerja dengan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.

Adapun target yang harus kita rekap kata Ricky, sampai akhir tahun 2024 ini sekitar 99,4% atau 294.289 jiwa.

Editor : Irda Lili
Bagikan

Berita Terkait
Terkini