DPRD Sumbar Ajak Warga Sumbar Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani

×

DPRD Sumbar Ajak Warga Sumbar Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani

Bagikan berita
Ketua sementara DPRD Sumbar, Irsyad Syafar hadiri rapat Pleno Terbuka KPU Sumbar
Ketua sementara DPRD Sumbar, Irsyad Syafar hadiri rapat Pleno Terbuka KPU Sumbar

KUPASONLINE.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sudah semakin dekat. Ketua sementara DPRD Sumbar, Irsyad Syafar, mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada ini, demi terwujudnya pembangunan daerah yang lebih baik.

Usai menghadiri Rapat Pleno Terbuka KPU Sumbar yang mengagendakan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumbar, Irsyad menyampaikan bahwa masa kampanye akan segera dimulai. Masyarakat diimbau untuk mengenal lebih dalam setiap calon kepala daerah melalui visi dan misi yang mereka usung, dan memastikan pilihan mereka sesuai dengan harapan pada pemungutan suara 27 November mendatang.

“Gunakan hak demokrasi yang telah diberikan negara. Pilihlah pemimpin dengan hati nurani untuk kesejahteraan bersama, serta hindari segala bentuk praktik politik uang yang bisa saja terjadi menjelang Pilkada,” tegas Irsyad.

Ia juga menekankan pentingnya menghindari segala bentuk transaksi politik, agar Sumbar bisa memiliki pemimpin yang benar-benar merupakan pilihan masyarakat di 19 kabupaten/kota.

Proses Pilkada Serentak 2024 di Sumbar akan melibatkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wali Kota di seluruh kabupaten/kota. Pemungutan suara akan digelar di 10.846 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan melibatkan 4.103.084 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sebanyak 56 pasangan calon akan berkompetisi, terdiri dari dua pasangan calon gubernur-wakil gubernur dan 54 pasangan calon bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota.

Dalam pengundian nomor urut yang dipimpin Ketua KPU Sumatera Barat, Surya Efitrimen, pasangan Mahyeldi-Vasko Ruseimy, yang diusung oleh Koalisi PKS, Gerindra, Demokrat, PBB, dan Perindo, mendapatkan nomor urut 1.

Semoga Pilkada serentak 2024 di Sumbar berlangsung damai, lancar, dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi daerah ini.(*)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
Terkini