Mendapat Nomor Urut 2, Sesuai Harapan untuk Menjadi Bupati 2 Periode

×

Mendapat Nomor Urut 2, Sesuai Harapan untuk Menjadi Bupati 2 Periode

Bagikan berita
Calon bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo memberikan sambutan usai mendapat nomor urut 2, di aula kantor bupati setempat, Senin  23 September 2024.
Calon bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo memberikan sambutan usai mendapat nomor urut 2, di aula kantor bupati setempat, Senin 23 September 2024.

Para tokoh dan politisi harus tampil sebagai sosok yang "berjiwa besar, yang mampu merangkul dan menyatukan berbagai kalangan", meski beragam pilihan dan pemahaman. Sikap ini akan menjadi cerminan bahwa kita, sebagai pemimpin, "mampu menempatkan kepentingan bersama dan segalanya".

Dengan demikian, mari kita hadirkan Pilkada ini sebagai sebuah pesta demokrasi yang bukan hanya meriah, tetapi juga "sarat akan nilai-nilai luhur" yang diwariskan leluhur kita.

"Mari kita buktikan bahwa politik dapat dijalankan dengan cara yang santun dan bermartabat, dengan mengedepankan akal sehat, etika, dan keadilan,"harap Safaruddin.

Hanya dengan itulah, Pilkada akan benar-benar menjadi cerminan kehendak rakyat, dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar layak dipercaya untuk membawa perubahan yang berarti bagi masa depan Luak Limopuluah tercinta.

Karena pesta demokrasi Pilkada diadakan adalah untuk mencari pemimpin daerah sesuai pilihan rakyat.

"Terima kasih ketua KPU yang telah memfasilitas kami untuk tampil di mimbar dan dalam pencabutan nomor urut tadi kami mendapat nomor urut 2, sesuai harapan kami untuk menjadi bupati 2 priode,"harap Safaruddin.

Sebelumnya ketua KPU Limapuluh Kota Okto Rizaldi menyampaikan dalam pengundian nomor urut tidak ada upaya dari KPU kabupaten Limapuluh Kota untuk meeting ataupun untuk memberikan nomor khusus kepada masing-masing paslon.

“Hal ini sesuai apa yang diminta oleh masing-masing pasangan calon. Dan semuanya tergantung dari apa yang diambil oleh masing-masing paslon, sesuai dengan apa yang sudah kita siapkan,”ujarnya.

Ditambahkan Okto, untuk penetapan nomor urut ini nanti akan kita jadikan dasar bagi seluruh paslon untuk menjadi bagian dari peserta Pilkada kabupaten Limapuluh Kota.

Selain dihadiri Bawaslu dan relawan masing-masing paslon, rapat pleno itu turut dihadiri Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta tokoh masyarakat Limapuluh Kota. (nura)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini