Kempo Sumbar Siap Ukir Prestasi di PON XXI Aceh-Sumut 2024

×

Kempo Sumbar Siap Ukir Prestasi di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Bagikan berita
Kempo Sumbar Siap Ukir Prestasi di PON XXI Aceh-Sumut 2024
Kempo Sumbar Siap Ukir Prestasi di PON XXI Aceh-Sumut 2024

KUPASONLINE.COM - Tim Kempo Sumatera Barat (Sumbar) kembali siap mempertahankan tradisi perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Meski persaingan semakin ketat, dengan kekuatan provinsi yang lebih merata, Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sumbar, Indra Jaya, optimis bahwa timnya mampu menunjukkan performa terbaik.

"Memang harus diakui, kompetisi di PON kali ini cukup berat, tetapi kami tetap yakin bahwa tradisi medali dapat dipertahankan. Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi tantangan ini," kata Indra Jaya.

Kempo Sumbar akan berlaga di GOR KONI Aceh mulai 17 September, dengan menurunkan 24 atlet yang siap bertanding di 14 kelas berbeda. Sejumlah atlet senior yang berpengalaman seperti Nico dan Ari Pramanto akan menjadi tumpuan utama untuk mendulang medali. Namun, Kempo Sumbar juga memiliki sejumlah atlet muda potensial yang diperkirakan akan memberi kejutan, seperti Aldo Febrian, Anggi Prasetia, dan Nirwan Nafil.

Pada PON kali ini, Sumbar mengikuti 14 nomor pertandingan, di antaranya Randori putra kelas 60-65 kg, Randori putra 65-70 kg, Randori putri 55 kg, Randori putri 60 kg, Randori putri 60-65 kg, serta berbagai kategori embu seperti embu beregu campuran, embu beregu putra, embu beregu putri, dan embu berpasangan.

“Dari semua nomor yang kita ikuti, peluang untuk meraih medali terbuka lebar. Kami berharap dukungan penuh dari masyarakat Sumbar agar para kensi bisa memberikan hasil maksimal dan kembali membawa pulang medali untuk Sumatera Barat,” ungkap Indra Jaya.

Dengan persiapan matang dan semangat tinggi, tim Kempo Sumbar berharap mampu mengulang prestasi dari PON sebelumnya, sekaligus membuktikan bahwa mereka masih menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan di kancah nasional.(*)

Baca berita terkait KONI XXI lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini