AH. Dt. Pdk Rajo : Kepemimpinan Safaruddin Berhasil Gairahkan Ekonomi Masyarakat

×

AH. Dt. Pdk Rajo : Kepemimpinan Safaruddin Berhasil Gairahkan Ekonomi Masyarakat

Bagikan berita
Tokoh masyarakat Simpang Tiga, Koto Alam, kecamatan Pangkalan Koto Baru, kabupaten Limapuluh Kota Aidir Harun Dt. Paduko Rajo.
Tokoh masyarakat Simpang Tiga, Koto Alam, kecamatan Pangkalan Koto Baru, kabupaten Limapuluh Kota Aidir Harun Dt. Paduko Rajo.

KUPASONLINE.COM - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak di Indonesia sudah diambang pintu. Para masing-masing kandidat sudah mengatur strategi pemenangan dengan berbagai cara, mulai dari pembentukan tim, sosialisasi vigur, blusukan, mengumpulkan saksi dan sebagainya.

Namun, bagi salah seorang tokoh masyarakat Simpang Tiga, Koto Alam, kecamatan Pangkalan Koto Baru, kabupaten Limapuluh Kota Aidir Harun Dt. Paduko Rajo (69) kepada media online ini, Senin 23 September 2024, menyebutkan selama ini kami melihat kerja keras pemerintahan priode bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo memberikan pemahaman kesejahteraan masyarakat merupakan langkah awal yang perlu dilakukan karena keterpurukan ekonomi tahun 2020.

Melihat dengan nyata, sepang terjang Safaruddin dari tahun 2021 sampai tahun 2023, pertumbuhan ekonomi kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan tajam setiap tahun, bahkan cukup signifikan jika dibandingkan pada tahun 2020 yang lalu.

"Karena itulah kami sepakat mendukung Safaruddin yang berpasangan dengan Darman Sahladi dalam Pilkada tahun 2024 ini. Kita lihat saat ini, ekonomi masyarakat kembali bergairah, sehingga daya beli masyarakat meningkat tiap tahunnya,"ulas AH Dt. Pdk Rajo.

Kemudian, kami juga melihat berbagai kebijakan dan program dilakukan agar ekonomi masyarakat kembali bergairah, sehingga daya beli masyarakat meningkat. Maka bantuan sosial, terutama untuk masyarakat miskin, lanjut usia dan disabilitas diberikan tiap tahun.

Hebatnya lagi Safaruddin mampu membuat kerjasama dengan Perbankan dan pihak lain diintensifkan agar dapat memberikan kredit ringan kepada masyarakat, terutama untuk modal usaha.

"Pilkada periode 2024 ini, Safaruddin juga pintar mencari pasangan dengan menjatuhkan pilihan kepada mantan ketua DPRD Limapuluh Kota Darman Sahladi. Pasangan ini sama-sama berpengalaman di pemerintahan. Semoga paslon Safaruddin-Darman Sahladi kembali dicintai masyarakat kabupaten Limapuluh Kota,"AH Dt. Pdk Rajo.

Nada yang sama juga dilontarkan Andi. S (46), warga jorong Babatungan, nagati Taeh Bukik, kecamatan Payakumbuh, menurutnya, selama kepemimpinan Safaruddin sudah banyak menyalurkan bantuan modal usaha ekonomi produktif, bantuan peralatan usaha, bantuan langsung tunai, bantuan pangan gratis, bazar pangan murah, bantuan bibit tanaman pangan sektor pertanian.

Kemudian, Safaruddin juga menyalurkan bantuan, ternak sapi, kambing, ayam dan ikan dan bantuan-bantuan lainnya. Dengan banyak memberikan bantuan itu, tentunya ekonomi bergerak secara signifikan.

Menurut kami dari arus bawah ini, kepemimpinan Safaruddin bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rentang 3,5 tahun berhasil memberikan hasil yang cukup memuaskan, dimana sejak tahun 2021 ekonomi kabupaten Limapuluh Kota sudah tumbuh dengan baik.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini