Masuk kategori Nagari Maju Masyarakat Taluak Tigo Sakato Kecamatan Batang Kapas Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Pessel

×

Masuk kategori Nagari Maju Masyarakat Taluak Tigo Sakato Kecamatan Batang Kapas Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Pessel

Bagikan berita
Masuk kategori Nagari Maju Masyarakat Taluak Tigo Sakato Kecamatan Batang Kapas Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Pessel.
Masuk kategori Nagari Maju Masyarakat Taluak Tigo Sakato Kecamatan Batang Kapas Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Pessel.

KUPASONLINE.COM - Masyarakat Nagari Taluak Tigo Sakato (TTS) tumpah ruah menyambut dengan suka cita, atas keberhasilan nagarinya masuk dalam kategori maju.

Diawali tradisi makan bajamba dengan mengundang Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menandai dimulainya acara syukuran pada hari jumat,( 20/9) bertempat di gedung UPT SD 21 Batang Kapas.

Wali nagari dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Bupati Pesisir Selatan yang telah banyak menyalurkan bantuan ke nagari Taluak Tigo Sakato melalui dana APBD.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat kenagarian Taluak Tigo Sakato mengucapkan terima kasih yg tak terhingga kepada Bapak Bupati, atas bantuanya terutama pengaspalan Jalan Koto panjang ke Koto Kandis sepanjang lebih kurang 6 kilometer,” ungkapnya.

Peningkatan jalan tersebut telah menelan dana APBD sebesar 8 milyar lebih. Selain menghubungkan kampung Koto Kandis, jalan tersebut sekaligus menunjang petani gambir untuk membawa hasil produksi kebun gambir yang sekarang telah berkembang menjadi sentra perkebunan gambir.

Hampir 90 persen pendapatan masyarakat nagari TTS menggantungkan hidup dengan berkebun gambir yang seluruh hasilnya mencapai 8,2 milyar rupiah perbulannya.

Melihat besarnya dampak ekonomi yg timbulkan dari pengaspalan jalan tersebut, maka telah membawa Nagari Taluak Tigo Sakato masuk pada kategori Desa maju pada tahun 2024 ini.

Kemudian, perlu juga kami laporkan kepada Bapak Bupati dan sekaligus Bapak Syafril Saputra, bahwa kondisi kantor wali nagari sekarang masih terbengkalai. Oleh sebab itu, kami memohon kalau dapat di perubahan anggaran APBD tahun ini dapat dibantu, agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

Anggota DPRD syafril saputra turut mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wali Nagari beserta masyarakat, atas Kerjasama dan kontribusinya dalam membangun nagari telah membuahkan hasil.

“Saya sebagai anak nagari merasa bangga atas prestasi yang diukir nagari, semua itu tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama kita semua, sehingga membawa nagari TTS masuk dalam jajaran nagari maju di Pesisir Selatan,” ulasnya.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini