Bupati Pessel Serahkan Bantuan RTLH Dan Kartu BPJS Gratis Kepada Masyarakat Batang Kapas

×

Bupati Pessel Serahkan Bantuan RTLH Dan Kartu BPJS Gratis Kepada Masyarakat Batang Kapas

Bagikan berita
Bupati Pessel Serahkan Bantuan RTLH Dan Kartu BPJS Gratis Kepada Masyarakat Batang Kapas
Bupati Pessel Serahkan Bantuan RTLH Dan Kartu BPJS Gratis Kepada Masyarakat Batang Kapas

KUPASONLINE.COM - Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir Selatan melalui Bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Program BPJS Gratis, Bupati Pesisir Selatan menyerahkan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) dan Kartu BPJS Gratis se kecamatan Batang Kapas, jumat (20/9) bertempat di nagari IV koto hilie kec. Batang kapas.

Bantuan RTLH tersebut diberikan kepada 12 (dua belas) orang penerima manfaat dengan dana mencapai 250 juta rupiah yang bersumber dari APBD kabupaten. Dan acara ini turut dihadiri oleh asisten, kepala OPD, forkopim kecamatan, wali nagari, dan tokoh serta masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini, Wali nagari IV koto hilie dan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya. Serta meminta kembali kepada Bapak Bupati untuk memprioritaskan masyarakatnya mendapatkan bantuan RTLH, karena masih ada beberapa keluarga lagi yang tinggal di rumah yg tidak layak huni.

Begitupun dengan salah satu penerima bantuan RTLH, Widia Novita, 37 tahun, janda dengan pekerjaan sebagai tukang cuci dan menggosok pakaian, mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Bapak Bupati, atas bantuan yg diberikan.

Sementara, Bupati Drs. Rusmayul Anwar MPd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para penerima bantuan senilai 20 juta rupiah per rumah agar dapat dimanfaatkan untuk membangun rumah yang layak untuk ditinggali.

Rumah yang layak huni, tentu akan menjadi idaman dari setiap orang, karena rumah dapat memberikan rasa aman dan tempat berlindung dari panas serta hujan bagi anggota keluarganya.

Kami menyadari bahwa jumlah rumah yang tidak layak huni masih banyak yg belum bisa dibangun. Anggaran yang terbatas membuat kita belum mampu untuk menuntaskannya dalam satu tahun.

Oleh karena itu, setiap tahun pemerintah daerah secara bertahap akan terus menganggarkan sampai rumah tidak layak huni benar-benar tidak ada lagi di pesisir selatan.

Disamping itu, bupati juga menjelaskan berkat program Kartu BPJS gratis kecamatan batang kapas tercatat masyarakatnya telah memiliki kartu BPJS mencapai 89 persen.

“Dan Kartu BPJS dapat digunakan di semua rumah sakit yg ada di Indonesia, sebagai bukti ada pasien anak jantung bocor dari suratiah berobat sampai ke Jakarta tidak dikenakan biaya sepersenpun,” imbuhnya.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini