KPU Kabupaten Solok Gelar Deklarasi Kampanye Damai di Sporthall GOR Batubatupang 24 September 2024

×

KPU Kabupaten Solok Gelar Deklarasi Kampanye Damai di Sporthall GOR Batubatupang 24 September 2024

Bagikan berita
Ketua KPU Kabupaten Solok, Hasbullah Alqomar saat membuka Rapat Koordinasi di Solok Premiere Hotel
Ketua KPU Kabupaten Solok, Hasbullah Alqomar saat membuka Rapat Koordinasi di Solok Premiere Hotel

KUPASONLINE.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok, akan menggelar Deklarasi Kampanye Damai, pada hari Selasa, tanggal 24 September 2024, bertempat di Sporthall GOR Batu Batupang, Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai tersebut, rencananya akan dimulai pada pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Deklarasi Kampanye Damai ini, nantinya akan diikuti oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok periode 2025-2030.

Yakni pasangan calon Jon Pandu-Candra, Emiko-Irwan Afriadi dan Budi-Hardinalis.

Kepastian itu merupakan kesepakatan dari Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai dan Persiapan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang digelar oleh KPU Kabupaten Solok.

Rakor tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Solok, Hasbullah Alqomar, di Solok Premiere Hotel, Sabtu, 21 September 2024.

Saat membuka kegiatan itu, Hasbullah Alqomar didampingi Kordiv Sosdiklih, Parmas dan SDM, Novialdi Putra, Kordiv Teknis Penyelenggaraan, Desva Wandri dan Sekretaris KPU, Yuliardi.

Rakor tersebut, dihadiri Komisioner Bawaslu Kabupaten Solok, Ir. Gadis, Forkopimda setempat, TNI/Polri, perwakilan Partai Politik, LO Pasangan Calon, OPD terkait lingkup Pemkab Solok, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, dan awak media.

Ketua KPU Kabupaten Solok, Hasbullah Alqomar antara lain mengatakan, sebelumnya pada tanggal 22 September 2024, akan dilaksanakan penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok oleh KPU Kabupaten Solok.

Kemudian kata Hasbullah Alqomar, pada Senin tanggal 23 September 2024, akan dilaksanakan pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok di Sporthall GOR Batu Batupang Koto Baru.

Editor : Irda Lili
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini