Ditandai dengan Pengguntingan Pita, Bupati Safaruddin Resmikan Pemakaian Kantor PWI

×

Ditandai dengan Pengguntingan Pita, Bupati Safaruddin Resmikan Pemakaian Kantor PWI

Bagikan berita
Ditandai dengan Pengguntingan Pita, Bupati Safaruddin Resmikan Pemakain Kantor PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Sabtu 21 September 2024.
Ditandai dengan Pengguntingan Pita, Bupati Safaruddin Resmikan Pemakain Kantor PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Sabtu 21 September 2024.

KUPASONLINE.COM - Secara sederhana dan simpel, tidak ada alunan musik, berupa organ tunggal. Bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo resmikan pemakaian kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Payakumbuh-Limapuluh Kota ditandai dengan pengguntingan pita, di jalan Soedirman Nomor 1, pusat kota Payakumbuh, Sabtu 21 September 2024.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin dalam sambutannya memberikan apresiasi serta dukungan sepenuhnya dengan diresmikannya kantor PWI yang berlokasi di pusat kota Payakumbuh, persisnya bersebelahan dengan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota.

"Momentum pemakaian kantor PWI ini kiranya dapat membuat PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota semakin profesional, berintegritas, bermarwah dan bermartabat."ucap Safaruddin seraya mengatakan peran pers sangat penting dalam membangun daerah dan negara, jika pers maju Insya Allah daerah juga akan maju.

Peran media masa, media online, media elektronik dan lainnya dalam kehidupan sosial, terutama dalam masyarakat modern memilki arti penting, satu diantaranya sebagai interlocutor, tidak hanya sekadar tempat berlalu lalangnya informasi, tetapi juga partner komunikasi yang memungkinkan terjadinya komunikasi interaktif.

Artinya, peran media dalam kehidupan sosial bukan sekedar sarana pelepas ketegangan atau hiburan, tetapi isi dan informasi yang disajikan, mempunyai peran yang signifikan dalam proses sosial.

Apa yang ada di media akan mempengaruhi realitas subjektif pelaku interaksi sosial, informasi yang salah dari media akan memunculkan gambaran yang salah pula terhadap objek sosial itu.

"Karena itu, media dituntut menyampaikan informasi secara akurat dan berkualitas, inilah yang merupakan tuntutan etis dan moral penyajian media. Untuk itu, selamat bekerja dan selamat menggunakan kantor ini, kami ucapkan kepada seluruh wartawan Luak Limopuluah,"pungkas bupati Safaruddin.

Sementara itu ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Aspon Dedi, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Limapuluh Kota atas bantuannya baik berbentuk fisik maupun non fisik.

"Kami juga berharap kepada seluruh insan pers untuk dapat menjaga sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah.

Sudah lama meminta kantor, ternyata dimasa kepemimpina Safaruddin inilah baru terwujud,"jelas Popon nama akrap Aspon Dedi.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini