Wako Zul Elfian Umar Berharap, Melalui RSBG Kota Solok Lebih Dikenal di Tingkat Nasional dan Internasional

×

Wako Zul Elfian Umar Berharap, Melalui RSBG Kota Solok Lebih Dikenal di Tingkat Nasional dan Internasional

Bagikan berita
Wako Solok Zul Elfian Umar (kanan) dan Pejabat lainnya, diacara Pembukaan RSBG tahun 2024 di Hamparan Sawah Solok.
Wako Solok Zul Elfian Umar (kanan) dan Pejabat lainnya, diacara Pembukaan RSBG tahun 2024 di Hamparan Sawah Solok.

KUPASONLINE.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar berharap, melalui perhelatan Karisma Event Rang Solok Baralek Gadang (RSBG), Kota Beras Serambi Madinah itu dapat lebih dikenal lagi di tingkat nasional dan internasional.

Selain itu, event Rang Solok Baralek Gadang (RSBG) juga dapat menjadi salah satu kebanggan warga Kota Solok.

Karena, RSBG ini, merupakan event wisata yang terintegrasi antara wisata, budaya dan ketahanan pangan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Zul Elfian Umar, pada acara pembukaan Karisma Event Rang Solok Baralek Gadang (RSBG) Tahun 2024 di Hamparan Sawah Solok, Kelurahan VI Suku, Kamis, 19 September 2024.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 19 sampai dengan 21 September 2024 itu, merupakan yang untuk ketiga kalinya digelar di Kota Solok.

Selain dihadiri Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar beserta istri dan Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra beserta istri, pada Pembukaan acara RSBG itu, juga hadir Staf Ahli Menparekraf Bidang Inovasi dan Kreativitas, Restog Krisna Kusuma dan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, Andri Yulika.

Turut hadir, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Hj.Harnelli Mahyeldi, Anggota DPRD Sumbar Daswippetra Dt.Manjinjiang Alam, Ketua DPRD Kota Solok, Fauzi Rusli dan Forkopimda setempat.

Juga ada, anggota DPRD Kota Solok, Dewan Pengawas Apeksi, Wali Kota Bontang, Basri Rase, Delegasi Malaysia, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Riau, Lampung, Bontang (Kalimantan), Sumatera Utara, Kepala OPD lingkup Pemko Solok, Niniak Mamak, Bundo Kanduang serta ribuan masyarakat Kota Solok dan berbagai daerah tetangga lainnya.

Wali Kota Zul Elfian Umar juga berharap, event RSBG ini, akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Solok dan menggerakkan perekonomian masyarakat.

" Dan juga, berkembangnya industri kreatif Kota Solok, yang mengangkat potensi budaya lokal " tutur Wali Kota Zul Elfian Umar.* (rjy).

Editor : Riswan Jaya
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini