Bupati H. Khairunas: Semua Pelajar Solsel Calon Pemimpin Masa Depan

×

Bupati H. Khairunas: Semua Pelajar Solsel Calon Pemimpin Masa Depan

Bagikan berita
Bupati H. Khairunas: Semua Pelajar Solsel Calon Pemimpin Masa Depan
Bupati H. Khairunas: Semua Pelajar Solsel Calon Pemimpin Masa Depan

KUPASONLINE.COM - Bupati Solok Selatan H. Khairunas berharap seluruh pelajar di kabupaten ini bisa menjadi sosok pemimpin masa depan, baik itu pemimpin di daerah sendiri maupun di tempat lainnya.

Hal ini disampaikannya saat menyerahkan bantuan seragam gratis bagi peserta didik tahun ajaran 2024/2025 SMA dan SMK di Kecamatan Sangir, bertempat di SMA 3 N Solok Selatan, Jumat (20/9/2024).

"Anak-anak ini yang sedang belajar saat ini akan menjadi pemimpin. Cita-citakan agar bisa menjadi pemimpin dimanapun. Jalannya bukan jalan yang muda, sulit. Tapi semuanya bisa dicapai karena kerja keras bersama," kata Khairunas siang ini.

Meski begitu, menurutnya seluruh hal yang dicita-citakan ini bisa dicapai dengan bekerja keras, sebab kesuksesan dan keberhasilan tidak akan datang dengan sendirinya.

"Saya saat ini sudah berusia 57 tahun. Apa yang saya capai saat ini adalah persiapan sejak 45 tahun yang lalu. Saya melalui berbagai tahapan dan waktu yang panjang karena kesuksesan tidak bisa datang tiba-tiba," ungkapnya.

Khairunas berpesan bahwa persaingan ke depan akan semakin ketat dan terbuka seiring dengan semakin majunya negara. Untuk itu semua siswa yang saat ini masih di jenjang pendidikan harus betul-betul mempersiapkan diri untuk menyongsong masa depannya.

Untuk mengimbangi itu, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan formal dan pendidikan karakter.

Salah satu upaya dalam mendukung pendidikan ini adalah melalui bantuan seragam yang diberikan kepada siswa baru mulai dari jenjang TK sampai SLTA se-Kabupaten Solok Selatan.

Program ini ditujukan untuk meringankan beban para orang tua dan memotivasi para peserta didik dalam belajar.

Bentuk lain yang diberikan untuk mendorong sektor pendidikan ini yakni penyediaan beasiswa untuk murid berprestasi, baik di tingkat SD, SMP, dan SMA maupun untuk masuk ke perguruan tinggi.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini