Kelurahan Kayu Kubu Adakan Bintek Satlinmas

×

Kelurahan Kayu Kubu Adakan Bintek Satlinmas

Bagikan berita
Kelurahan Kayu Kubu Adakan Bintek Satlinmas
Kelurahan Kayu Kubu Adakan Bintek Satlinmas

KUPASONLINE.COM - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat terhadap gangguan kamtibmas dan bencana Kelurahan Kayu Kubu gelarBimbingan Teknis dan Pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (SatLinmas).

Kegiatan yang diadakan di Aula Kelurahan Kayu Kubu pada Kamis (19/9/2024) dibuka secara resmi oleh Sekretaris Camat Guguk Panjang Taufik Adiputra, SE, MM.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Zulhamdi Nova Chandra, Lurah Kayu Kubu, Sekretaris Dinas Sat Pol PP Kota Bukittinggi berserta jajaran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas , LPM Kelurahan Kayu Kubu serta undangan dari perwakilan beberapa hotel dan rumah makan.

Bimtek ini terlaksana atas dukungan dari Hotel Grand Denai Grup, Grand Malindo Hotel, Grand Galery Hotel dan Saka Coffe dan Resto, Hotel Santika, Grand Rocky Hotel, Fahira Hotel, Hotel Mersi, Rumah Bunna, Rumah Makan Family dan Apotik Kimia Farma.

Pada kesempatan ini Taufik Adi Putra menyampaikan akan pentingnya peran SatLinmas dalam kehidupan masyarakat, sehingga diharapkan Bimtek ini dapat menambah wawasan dan kemampuan SatLinmas Kelurahan Kayu Kubu.

" Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada anggota SatLinmas Kelurahan Kayu Kubu serta perangkat Kelurahan Kayu Kubu dan pihak- pihak yang telah mendukung kegiatan ini baik dari pengelola hotel dan restoran dan badan usaha lain yang telah mensponsori kegiatan ini," ungkap Taufik.

Adapun materi yang diberikan yaitu, Peran dan Fungsi Satlinmas, Mitigasi bencana berbasis masyarakat, Peran SatLinmas selaku Gastib TPS, praktek Peraturan Baris-berbaris dan teknik dasar bela diri.

Kesempatan yang sama, LPM Kelurahan Kayu Kubu Jimmi berharap dari kegiatan ini dapat meningkatkan peran dan fungsi SatLinmas di tengah-tengah masyarakat walaupun jumlahnya hanya 10 orang namun dapat memberikan pelayanan yang baik.

(wan)

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini