Safaruddin Sosok Pemimpin Limapuluh Kota yang Sangat Mencintai Rakyat dan Daerahnya

×

Safaruddin Sosok Pemimpin Limapuluh Kota yang Sangat Mencintai Rakyat dan Daerahnya

Bagikan berita
Zul Fitra yang akrap disapa Panjul didampingi rekan kerjanya Firman Wanipin.
Zul Fitra yang akrap disapa Panjul didampingi rekan kerjanya Firman Wanipin.

KUPASONLINE.COM - Dengan berbagai bukti, sepak terjang bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membangun daerah yang kita cintai ini, tentu menjadi alasan bagi masyarakat agar bupati Safaruddin kembali memimpin kabupaten Limapuluh Kota periode 2024-2029.

"Contoh kiprah bupati Safaruddin yang telah dinikmati masyarakat luas yaitu pembangunan Ibu Kota Kabupaten (IKK) di nagari Sarilamak, kecamatan Harau dan di tahun 2023, terbangunnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah IKK dengan nama Taman Mahkota Berlian, rumah tahfiz dan sebagainya,"uja Zul Fitra (46) warga jorong Pasar Baru, nagari Pangkalan kepada media online ini di Pangkalan, Kamis 19 September 2924.

Zul Fitra yang akrap disapa Panjul didampingi rekan kerjanya Firman Wanipin, menjelaskan, selain itu, Safaruddin akan melaksanakan pemeliharaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan melakukan pengembangan taman bermain anak. Sungguh luar biasa kinerjanya.

Artinya, pekerjaan Safaruddin masih ada yang terbekalai. Beberapa catatan yang terbengkalai itu, kami mengharapkan agar Safaruddin kembali terpilih menjadi bupati yang berpasangan dengan Darman Sahladi.

Selama ini, kita bersama telah melihat siapa Safaruddin sebenarnya? Dia adalah sosok pemimpin Limapuluh kota yang sangat mencintai rakyat dan daerahnya. Begitu juga dengan pasangannya Darman Sahladi, merupakan vigur yang merakyat.

Seorang nama Panjul, orang kampung nagari Situjuah Bandah Dalam, kecamatan Situjuah Limo Nagari, tergadai ke Pangkalan sejak beberapa tahun silam, menceritakan riwayatnya terhadap hubungan baik dengan bupati Safaruddin. Hingga kini hubungan kami tetap harmonis dan sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk mendukungnya.

Panjul yang sehari bekerja di bidang listrik dan mempunyai hubungan dekat dengan para keratifitas seni budaya, sangat mendukung bapak Safaruddin maju lagi ke bursa pemlihan kepada daerah (Pilkada) tahun 2024 ini.

"Pilihan kami bersama keluarga dan kawan-kawan sejawat di Pangkalan dan sekitarnya, begitu juga sanak sudara di nagari Situjuah Limo Nagari dan sekitarnya sudah sepakat untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Safaruddin-Darman Sahladi,"tegas Panjul.

Terpisah, Jasril (61) warga nagari Bukik Limbuku, kecamatan Harau, kepada media online ini, Kamis 19 September 2024, menyebutkan dia bersama kawan-kawan di Bukik Limbuku, juga bakal memenangkan Paslon Safaruddin-Darman Sahladi, karena kinerja bupati Safaruddin telah terbukti, salah satunya pada tahun 2022 dilakukan survey dan pemetaan (diperoleh luas lahan dan jumlah bangunan yang harus dibebaskan).

Kemudian pahun 2023 sudah ada dokumen perencanaan/DED (detail engineering design). Tahun 2024 ditargetkan penyusunan RDTR (rencana detail tata ruang). Seterusnya akan dibangun jalan 2 jalur yang akan dimulai di jalan utama mulai dari perbatasan Payakumbuh-Limapuluh Kota sampai ke Sarilamak, persinya di depan Polres Limapuluh Kota.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini