Pj Wali Kota Padang Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

×

Pj Wali Kota Padang Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024
Pj Wali Kota Padang Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

KUPASONLINE.COM - Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang untuk periode 2024-2029 semakin mendekat. Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, mengajak seluruh masyarakat Kota Padang untuk menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Ajakan tersebut disampaikan Andree dalam dialog live bersama TVRI Sumatera Barat pada Rabu (11/9/2024). Dalam dialog publik bertema "Kita Memilih," hadir juga Ketua KPU Kota Padang, Dorri Putra, serta Anggota Bawaslu Padang, Rahmat Ramli.

“Saya mengimbau semua masyarakat Kota Padang untuk bersama-sama menentukan pemimpin Kota Padang ke depan. Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini agar berlangsung dengan sejuk dan damai,” ucap Andree.

Pemko Padang, menurut Andree, terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada serentak 2024. Beberapa langkah yang diambil termasuk bimbingan teknis untuk pengurus partai politik, pembentukan tim pemantauan dan monitoring, serta penguatan iklan layanan pendidikan politik melalui kerja sama dengan media.

Senada dengan Andree, Ketua KPU Kota Padang, Dorri Putra, mengungkapkan bahwa saat ini ketiga pasangan bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang sedang dalam proses verifikasi berkas.

“Pada tanggal 22 September, Bacalon akan ditetapkan secara resmi menjadi Paslon yang akan berkontestasi,” tuturnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Andree berharap partisipasi masyarakat dalam Pilkada dapat meningkat, demi memilih pemimpin yang tepat untuk kemajuan Kota Padang.(*)

Baca berita terkait Kota Padang lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini