Gubernur Sumbar Sebut Porsadin Menjadi Wadah Generasi Muda Untuk Tunjukkan Bakat

×

Gubernur Sumbar Sebut Porsadin Menjadi Wadah Generasi Muda Untuk Tunjukkan Bakat

Bagikan berita
Gubernur Sumbar Sebut Porsadin Menjadi Wadah Generasi Muda Untuk Tunjukkan Bakat
Gubernur Sumbar Sebut Porsadin Menjadi Wadah Generasi Muda Untuk Tunjukkan Bakat

Gubernur Sumbar itu berharap, kegiatan PORSADIN Kr -6 Tingkat Provinsi Sumatera Barat sebagai wadah kanalissi generasi muda untuk menyalurkan kemampuan, baik di bidang kegamaan, seni dan olahraga.

Maka, Mahyeldi wadah untuk generasi muda penerus pembangunan harus kita berikan luang seluas – luasnya, menyalurkan bakat serta kemampuan. Guna meminimalisir hal – hal dapat merugikan impian generasi muda, seperti narkoba, pergaulan bebas, tawuran dan hal negatif lainya.

“Jangan tinggalkan generasi muda kita, berikan ruang untuk generasi muda kita berkreasi. Dukung penuh kegiatan positif generasi muda kita,” ucapnya.

Ia berpesan kepada seluruh dewan juri agar melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya, seadil – adilnya. Kepada para kafilah, selamat bertanding, tampilkan dan tunjukan kemampuan, serta bakat, berikan hal terbaik untuk orang tua, sekolah, lingkungan dan Kabupaten dimana berasal.

Bupati Pessel, diwakili Sekretaris Daerah, Pesisir Selatan Mawardi Roska, atas nama Pemkab Pessel menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan, serta dukungan seluruh elemen masyarakat, pihak terkait pada Kabupaten Pessel untuk melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah ( PORSADIN) Ke -6 Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“PORSADIN ini menjadi wadah kanalisasi generasi muda kita, PORSADIN wadah yang tepat bagi para orang tua untuk mengarahkan bakat dan kemampuan anak – anaknya. Sekaligus PORSADIN menjadi promodel bagi yang lainya, ” kata Sekda Pessel.

Terakhir Mawardi Roska mengucapkan selamat berkompetisi pada para kafilah di PORSADIN , di Negeri Sejuta Pesona, Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua DPRD Pessel Darmansyah, mengapresasi pelaksanaan PORSADIN, yang pusatkan di Kabupaten Pesisir Selatan. Sebagai bagian mitra kerja dari Pemkab Pessel, DPRD Pessel mendukung kegiatan positif seperti ini.

Muda – mudahan harapan bersama seluruh masyarakat Pesisir Selatan, PORSADIN wadah kanalisasi generasi muda, mampu memberikan kontribusi positif dalam peningkatan sumber daya manusia, khususnya generasi muda. Baik dibidang keagaman, wawasan dan akhak.

Acara pembukaan kali itu dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Kepala Kemenag Pessel, Ketua Umum DPP FKDT Sumbar, Ketua DPW. FKDT Sumbar, MUI Kabupaten Peseel, LKAM Kabupaten Peseel, Forkopimda Pessel, Kepala Sekolah MAN, SD dan SLTP Se – Kabupaten Pessel, Kepala OPD terkait. Dan, undangan terkait lainya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini