Gubernur Sumbar Sebut Porsadin Menjadi Wadah Generasi Muda Untuk Tunjukkan Bakat

×

Gubernur Sumbar Sebut Porsadin Menjadi Wadah Generasi Muda Untuk Tunjukkan Bakat

Bagikan berita
Gubernur Sumbar Sebut Porsadin Menjadi Wadah Generasi Muda Untuk Tunjukkan Bakat
Gubernur Sumbar Sebut Porsadin Menjadi Wadah Generasi Muda Untuk Tunjukkan Bakat

KUPASONLINE.COM - Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah ( PORSADIN) ke 6 tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (14/9/2024) lalu.

Pembukaan PORSADIN Ke – 6, digelar di panggung utama Pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, di mana Kabupaten Pesisir Selatan merupakan tuan rumah pelaksanaan PORSADIN ke-6 ini.

Zulkfli Zaisal MA, Ketua Panitia Pelaksana PORSADIN Ke -6 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, pelaksanaan PORSADIN dilaksanakan dari tanggal 13 – 15 September 2024. Diikuti kafilah berasal dari 19 Kabupaten/ kota Se – Sumatera Barat.

Yaitu, 719 orang peserta dan officeal, 221 berasal dari Madarasah, SD, SLTP Se – Kabupaten Pessel. Undangan yang hadir dalam pembukaan dihadiri kurang lebih 1000 orang dari Mejelis Taqlim Se – Kabupaten Pessel. Total undangan yang hadir 2013 undangan.

“PORSADIN adalah partisipasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Kemenag Pessel, dan Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, untuk mengangkat acara ini, ” ucap Zainal.

Ia mengucapakan terima kasih pada Bupati Pesisir Selatan, Pemkab Pessel, kepala OPD, dan Forkopimda Kabupaten Pessel, telah mendukung penuh terlaksana nya PORSADIN.

“Terutama pada seluruh rekan – rekan panitia pelaksana, berkerja keras, siang dan malam mempersiapkan acara ini, ” ujarnya.

Ia berharap dengan pelaksanaan PORSADIN kali ini menjadi cambuk dan motivasi bahwa kita menegakan kebenaran, sesuai syiar agama Islam.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dalam kata sambutanya, mengapresiasi panitia pelaksana PORSADIN Ke -6 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, telah bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan PORSADIN di Kabupaten Pessel.

“Terima kasih pada Bupati Pesisir Selatan, Ketua DPRD Pessel, Kemenag Pesisir Selatan, Forkopimda Kabupaten Pessel, dsn seluruh elemen terkait. Telah mendukung suksesnya acara ini. Pemprov Sumatera Barat mendukung penuh pelaksanaan PORSADIN tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kabupaten Negeri Sejuta Pesona, Pesisir Selatan,” terang Gubernur Sumbar.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini