Pemkab Pessel Hibahkan 1,6 Hektar Tanah Kepada UNP

×

Pemkab Pessel Hibahkan 1,6 Hektar Tanah Kepada UNP

Bagikan berita
Pemkab Pessel Hibahkan 1,6 Hektar Tanah Kepada UNP
Pemkab Pessel Hibahkan 1,6 Hektar Tanah Kepada UNP

KUPASONLINE.COM - Untuk pengembangan Universitas Negeri Padang (UNP) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Pemkab Pessel menghibahkan1,6 hektar tanah kepada UNP.

Serah terima ditandai dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Tanah dari Pemkab Pessel melalui Bupati Pesselyang dalam kesempatan itu diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Pessel, Mawardi Roska, Jumat (13/09/2024).

Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D, berterima kasih kepada Bupati dan masyarakat Pesisir Selatan atas hibah tanah itu.

"Hibah ini bukan hanya menjadi bentuk dukungan nyata terhadap pengembangan pendidikan tinggi, tetapi juga simbol komitmen bersama dalam memajukan kualitas pendidikan di Sumatera Barat, khususnya di Pesisir Selatan," ujar Krismadinata.

Lebih lanjut, Rektor UNP menegaskan bahwa hibah ini memiliki nilai strategis bagi pengembangan UNP ke depan.

"Dengan adanya hibah ini, UNP akan memiliki fondasi yang lebih kuat untuk memperluas dan meningkatkan program pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat di Pesisir Selatan," jelasnya.

Sekda Kabupaten Pessel dalam sambutannya menyatakan komitmen pemerintah daerah untuk terus bekerja sama dengan UNP.

"Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk pengembangan kampus UNP di Pessel, sehingga dapat memajukan nagari-nagari di Pesisir Selatan," ujarnya.

Sekda juga menekankan pentingnya peran UNP dalam memajukan ekonomi lokal, khususnya dengan mengembangkan potensi lahan gambir seluas 9.991 hektare.

"Kami berharap UNP bisa menciptakan model BUMD yang qualified dan dapat diandalkan untuk mengelola sentra industri kecil menengah (IKM) gambir," tambahnya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini